Babinsa Jesben Hutagalung Imbau Warga Tidak Membuka Lahan dengan Cara Membakar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Jesben Hutagalung Imbau Warga Tidak Membuka Lahan dengan Cara Membakar

Babinsa Jesben Hutagalung Imbau Warga Tidak Membuka Lahan dengan Cara Membakar
Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung, saat memberikan pengarahan kepada masyarakat. (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Jalan Beringin Raya, RT 001/RW 001 Dusun I, Desa Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah, Sabtu (09/03/2024).

"Komunikasi sosial adalah salah satu media bagi babinsa yang dapat di implementasikan dalam berbagai bentuk, diantaranya yaitu untuk mengenal warga binaan lebih dekat dan sebagai sarana silaturahmi sehingga masyarakat tidak merasa ragu-ragu untuk  menyampaikan sesuatu," kata Serda Jesben Hutagalung.

Selain itu, ujarnya, kegiatan komunikasi sosial yang dilaksanakan Babinsa dengan masyarakat bertujuan untuk mencari impormasi dan mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan.

Sehubungan saat ini iklim di Kabupaten Natuna sedang musim kemarau, dalam kesempatan ini, Serda Jesben Hutagalung kembali mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kawasan masing-masing dengan tidak membuka lahan perkebunan/pertanian dengan cara membakar.

"Hal ini kita lakukan dalam upaya untuk menjaga lingkungan dan keamanan wilayah serta meminimalisir dampak buruk karhutla di Desa Tapau, Kabupaten Natuna umumnya," jelas Jesben Hutagalung.

Melalui pertemuan ini, katanya, diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta mendorong masyarakat untuk menyadari dampak buruk yang diakibatkan kebakaran hutan dan lahan. (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel