Pesantren Ramadhan Muslimat NU, Jefridin : Perdalam Ilmu Agama Serta Jaga Persatuan dan Kesatuan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pesantren Ramadhan Muslimat NU, Jefridin : Perdalam Ilmu Agama Serta Jaga Persatuan dan Kesatuan

Pesantren Ramadhan Muslimat NU, Jefridin : Perdalam Ilmu Agama Serta Jaga Persatuan dan Kesatuan
Sekda Jefridin menyampaikan sambutannya saat menghadiri Pesantren Ramadhan 1445 Hijriah di Masjid At Taqwa Belakangpadang, Rabu (20/3/2024)(Ist/Infokepri.com)

By Posman

BATAM,Infokepri.com – Selain sebagai ajang bersilaturahmi, kegiatan Pesantren Ramadhan 1445 Hijriah juga sangat bermanfaat dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait agama. 

Seluruh pihak diminta untuk terus belajar dan memperdalam ilmu agama, serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam membangun Kota Batam yang harmonis dan sejahtera.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd saat menghadiri Pesantren Ramadhan 1445 Hijriah yang digelar Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Belakangpadang pada Rabu (20/3/2024) di Masjid At Taqwa Belakangpadang.

“Mari kita jaga keseimbangan antara hubungan dengan Allah (habluminallah) dan hubungan dengan sesama manusia (habluminannas),” tegas Jefridin.

Kegiatan Pesantren Ramadhan 1445 Hijriah ini menjadi ajang berkumpulnya sebagian besar kaum ibu-ibu dari Muslimat NU.

“Terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Bersyukur atas undangan dan kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara ini,” ucap Jefridin.

Seiring dengan semangat Ramadhan yang penuh berkah, Jefridin sekaligus menyerahkan sebanyak 160 paket Bingkisan Ramadhan, sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan di bulan suci bersama Baznas Kota Batam.

“Sebanyak 80 persen zakat yang dikelola oleh Baznas Kota Batam berasal dari PNS Pemerintah Kota Batam dan digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya di Kota Batam,” ujar Jefridin.

Jefridin berharap bingkisan Ramadhan yang diserahkan dapat bermanfaat bagi seluruh penerima. Terakhir, ia menekankan pentingnya menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Batam.

“Dengan begitu akan berdampak positif terhadap investasi, pembangunan infrastruktur, peningkatan lapangan kerja, serta peningkatan pendapatan daerah dari sektor pariwisata,” tutupnya. (Pay)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel