Polres Karimun Peringati Malam Nuzulul Qur'an 1445 H dan Gelar Buka Bersama dengan Wartawan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Polres Karimun Peringati Malam Nuzulul Qur'an 1445 H dan Gelar Buka Bersama dengan Wartawan

Polres Karimun Peringati Malam Nuzulul Qur'an 1445 H dan Gelar Buka Bersama dengan Wartawan
Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H berikan bingkisan kepada warga saat memperingati Nuzulul Qur'an 1445 H di Mapolres Karimun, Rabu (27/3/2024) (Pri /Infokepri.com)


By Pri

KARIMUN, Infokepri.com -  Polres Karimun menyelenggarakan peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H/2024 pada Rabu (27/3/2024) di Mapolres Karimun. Kegiatan ini digelar dengan penuh kekhusyukan dan penuh makna, menghadirkan Ust. Abd. Wahab Sinambela.

Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H, seluruh personel Polres Karimun dan wartawan Kab. Karimun.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, penyerahan santunan kepada anak yatim dan Warakawuri dan dilanjutkan dengan tausiah agama oleh Ust. Abd. Wahab Sinambela. 

Dalam ceramahnya, Ust. Abd. Wahab Sinambela mengingatkan tentang pentingnya nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, khususnya bagi anggota Polri dalam menjalankan tugasnya.

“Al-Qur’an adalah pedoman hidup bagi umat Islam, termasuk bagi anggota Polri. Dengan memahami dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an, diharapkan personil Polri dapat menjadi insan yang beriman dan bertaqwa, serta profesional dalam menjalankan tugasnya,” kata Ust. Abd. Wahab Sinambela.

Suasana khusyuk dan penuh berkah semakin terasa saat acara dilanjutkan dengan buka bersama dan Sholat Magrib berjamaah. 


Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

“ Peringatan Nuzulul Quran, tidak lain sebagai ajang motivasi untuk semakin mempertebal keimanan, serta keyakinan kepada Allah SWT, melalui firman-firmannya Allah telah menunjukkan jalan yang baik dan benar,” katanya. 

Kapolres berharap kegiatan ini mendapat berkah dan manfaat dari proses turunnya Al Quran dan bermanfaat untuk kehidupan di dunia maupun di akhirat.

“Mari kita jadikan Al Qur’an sebagai dasar dan rujukan dalam menempuh keberagaman yang ada di Kabupaten Karimun, serta dalam pelaksanaan untuk selalu menjaga situasi kamtibmas dan ketertiban di masyarakat kita,” tutup Kapolres Karimun. (Pri)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel