Wabup Karimun Safari Ramadan di Kampung Halamannya di Desa Parit - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Karimun Safari Ramadan di Kampung Halamannya di Desa Parit

Wabup Karimun Safari Ramadan di Kampung Halamannya di Desa Parit
Wabup Karimun Anwar Hasyim bersama warga Desa Parit saat safari Ramadan di Masjid Besar Nurul Yaqin, Selasa (19/3/2024) (Ist/Infokepri.com).

By Mes

KARIMUN, Infokepri.com - Setiap umat muslim harus melaksanakan kewajiban ibadah puasa dan amaliyah Ramadan lainnya untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Karimun, Anwar Hasyim saat melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H di Masjid Besar Nurul Yaqin, Desa Parit, Kecamatan Selat Gelam, Selasa (19/3/2024).

Selanjutnya Wakil Bupati Karimun mengatakan tujuan kunjungan safari Ramadhan ini adalah untuk meningkatkan sekaligus mempererat silaturahmi. Menurutnya orang yang mempererat silaturahmi itu akan dimurahkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya.

“ Hubungan silaturahmi jangan sampai terputus, kalau kita mau berkumpul dan bertemu satu-satu itu susah, karena apa ? karena kita masing-masing punya pekerjaan dan punya kesibukan. Dan inilah salah satu hikmah dari pada safari Ramadhan ini,” katanya.

Dikesempatan itu, Wakil Bupati Karimun mengajak jemaah Masjid Besar Nurul Yaqin untuk bersyukur kepada Allah SWT dengan cara meningkatkan amal ibadah.

“Setiap orang harus meningkatkan ibadahnya dengan cara membiasakan diri kita untuk memperbanyak doa, karena doa kita di bulan suci Ramadhan akan di jabah dan dilipat gandakan oleh Allah SWT,” katanya.

Beliau juga berharap seluruh masyarakat dan jemaah Masjid Besar Nurul Yaqin diberikan kesehatan dan dapat menyelesaikan bulan suci Ramadhan ini dengan baik.

“Tujuan kita adalah La’allakum Tattaquun, mudah-mudahan kita termasuk orang-orang yang bertakwa,” pungkasnya.

Wakil Bupati Karimun Anwar menyerahkan bantuan berupa uang kepada petugas Masjid Besar Nurul Yaqin, Selasa (19/3/2024) (Ist/Infokepri.com).
 

Wakil Bupati Karimun melakukan safari Ramadan di kampung halamannya ini, di Desa Parit bersama rombongan diantaranya Wakapolres Kompol Herie Pramono dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Karimun .

Wakil Bupati Karimun bersama rombongan disambut antusias masyarakat dan tokoh masyarakat setempat.

Dikesempatan itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim juga menyerahkan bantuan berupa uang kepada petugas Masjid Besar Nurul Yaqin mulai dari Imam, Bilal dan Khatib sebagai bentuk dukungan dalam kegiatan keagamaan di masjid tersebut.

Selain itu, beliau juga menyerahkan bantuan berupa uang untuk anak-anak yatim di Desa Parit, Kecamatan Selat Gelam. (Pri)

Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel