Wabup Natuna Safari Ramadan di Masjid Ussisa Allattaqwa Desa Semedang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Natuna Safari Ramadan di Masjid Ussisa Allattaqwa Desa Semedang

Wabup Natuna Safari Ramadan di Masjid Ussisa Allattaqwa Desa Semedang
Wabup Natuna saat menyampaikan sambutannya saat Safari Ramadahan di Masjid Ussisa Allattaqwa, Desa Semedang, Kecamatan Bunguran Batubi, Selasa (25/03/2024) (Ist /Infokepri.com)


By Bernard.S

NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangka bersilaturrahmi langsung dengan masyarakat, Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda bersama rombongan mengadakan Safari Ramadahan di Masjid Ussisa Allattaqwa, Desa Semedang, Kecamatan Bunguran Batubi, Selasa (25/03/2024).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin pemerintah daerah yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan dengan mengunjungi rumah ibadah (masjid) di kecamatan.

Safari Ramadhan Wabup Natuna beserta rombongan di Masjid Ussisa Allattaqwa Desa Semedang, yang bertepatan malam ke 15 Ramadan 1445 H ini diawali dengan kegiatan buka puasa bersama. Kemudian dilanjutkan sholat Maghrib, Isya dan taraweh berjamaah.

Camat Bunguran Batubi, Mujahidin, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Wakil Bupati dan rombongan karena telah meluangkan waktu mengunjungi masyarakat desa Semedang.

Ia menyampaikan, pada tahun 2024 ini Masjid Ussisa Allattaqwa mendapat anggaran sebesar Rp 100 juta yang bersumber dari APBD Natuna untuk renovasi.

"Kemudian insyallah, masyarakat juga akan mendapat bantuan peralatan nelayan," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pada tahun ini telah diusulkan peningkatan jalan dari Desa Semedang menuju Batubi Jaya lebih kurang sepanjang 1 kilo meter dengan anggaran Rp 7,267 miliar.

"Jalan kami masih rusak pak. Mudah-mudahan Pemda Natuna bisa mengakomodir apa yang menjadi harapan kami," katanya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa telah disalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama dan Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Asahan.

Sementara itu, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, mengatakan, Safari Ramadhan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di tingkat kecamatan.

"Karena kalau kami mengunjungi masyarakat satu persatu paling banyak bisa mendatangi 10 rumah satu hari. Tapi kalau begini bisa berjumpa dengan ratusan masyarakat," ungkapnya.

Orang nomor dua di kabupaten terdepan ini, meminta kepada masyarakat Natuna agar memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk bersilaturrahmi dan berlomba-lomba mencari kebaikan.

Ia juga meminta kepada para guru mengaji di desa agar dapat mengajarkan anak-anak bagaimana mendapatkan akhirat, bukan mengejar dunia meskipun dengan sedikit paksaan.

Hari ini kata Rodhial, banyak kejadian seolah-olah anak remaja sekarang lebih nakal dibandingkan dengan anak zaman dahulu, padahal sebenarnya sama saja.

"Padahal tidak, sebenarnya sama saja, cuma hari ini ruang untuk nakal lebih terbuka, ketimbang pada zaman kita dahulu," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Rodhial Huda, menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp 7 juta untuk Masjid Almujahirin, Al Istiqomah, Al-Hijrah, Hikmatul Huda, Al-Kholis, Al-Hikmah, Nurul Huda, Ussisa Allataqwa,  Surau Al-Furqon dan Surau Al-Hidayah,

Salain itu, juga diserahkan bantuan untuk 15 orang guru mengaji rumahan sebesar Rp 500 ribu dan bantuan sembako untuk 40 orang se kecamatan Bunguran Batubi. (Nard).

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel