Air Laut Surut, Pengunjung Pantai Marina Sekupang Mencari Kerang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Air Laut Surut, Pengunjung Pantai Marina Sekupang Mencari Kerang

Air Laut Surut, Pengunjung Pantai Marina Sekupang Mencari Kerang
Pengunjung Pantai Marina Sekupang saat mencari kerang, Rabu (10/4/2024) (Posman/Infokepri.com)

By Posman

BATAM, Infokepri.com – Jika air laut surut, masyarakat berbondong-bondong datang ke Pantai Marina di Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam untuk mencari kerang.

Untuk masuk ke pantai tersebut, pengunjung hanya membayar uang masuk sebesar Rp 5 ribu,-  yang diberikan di pos jaga depan jalan masuk menuju pantai.

Para pengunjung cukup membawa sendok garpu atau sendok semen untuk menggaruk lumpur untuk menemukan beraneka jenis kerang. Sebagian pengunjung menjala di air dangkal untuk mencari udang. Kadang mereka menemukan kepiting, sotong dan ikan –ikan kecil. 

Saat menggaruk lumpur, pengunjung harus berhati-hati sebab masih banyak ditemui ubur-ubur di pantai tersebut.

Yohana salah seorang pengunjung mengatakan ia bersama orang tuanya kerap mencari kerang di pantai ini. Sambil menikmati hamparan pasir pantai dan deretan gedung dengan pemandangan yang indah. 

“ Untuk mencari kerang di pantai ini kita cukup mengorek lumpur pantai ini dengan sendok garpu atau alat lainnya. Kadang sekali korek saya mendapat beberapa kerang dan kepiting,” katanya.

Kerang yang ditemukannya, dimasukkannya ke dalam karung goni bekas. Hanya beberapa jam saja ia bersama orang tuanya berhasil mengumpulkan 5 kilogram kerang.

“ Kerang yang kami dapat ini untuk konsumsi pribadi saja, kadang dibagi-bagi dengan tetangga mas,” katanya.  (Pay)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel