Kapolres Bintan Tinjau Pelabuhan Roro ASDP dan Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kapolres Bintan Tinjau Pelabuhan Roro ASDP dan Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban

  

Kapolres Bintan Tinjau Pelabuhan Roro ASDP dan Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M saat meninjau Posko di Pelabuhan Roro ASDP Tanjung Uban, Minggu (14/4/2024) (Ist /Infokepri.com).


BINTAN, Infokepri.com
– Pada H+4 Lebaran Idul Fitri 1445 H, pemudik mulai memadati Pelabuhan Roro ASDP Tanjung Uban dan Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban, Minggu (14/4/2024).

Untuk memastikan arus mudik berjalan lancar, aman dan kondusif, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M bersama Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi, S.H, Kasat lantas AKP Khapandi, Kasatpolair Iptu Sarianto turun meninjau ke Pelabuhan Roro ASDP Tanjung Uban dan Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban.

Peninjauan itu juga dihadiri oleh Manager SDM dan Keuangan PT. ASDP Cabang Batam Firman, Sukma Nugraha selaku penanggung jawab PT ASDP Feri Tanjung Uban dan sejumlah perwakilan dari instansi terkait lainnya.

Saat meninjau arus mudik di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban, Kapolres Bintan bersama rombongan memberikan Tiket Balik Gratis kepada pemudik yang menggunakan jasa penyeberangan Kapal Roro dari pelabuhan tersebut.

“ Hari ini lonjakan penumpang sudah mulai padat dan sudah banyak kendaraan yang antri untuk berangkat dari Pelabuhan ASDP Tanjung Uban ke Pelabuhan ASDP Telaga Punggur sejak pagi tadi,” kata Kapolres Bintan.

Dikatakannya, personel Polri yang disiagakan di pelabuhan ASDP Tanjung Uban ditambah untuk melakukan pengaturan antrian kendaraan yang akan menyeberang dari Tanjung Uban ke Batam.

“ Jumlah Personel kita tambah dari hari-hari sebelumnya untuk mengatur antrian kendaraan yang kemungkinan areal pelabuhan tidak mampu menampung kendaraan,” kata Kapolres.

Menurutnya jika di areal pelabuhan tidak mampu menampung antrian kendaraan tentunya antrian kendaraan akan memakan jalan raya, untuk itu pihaknya menambah personel untuk mengatur antrian tersebut.

Ia menyebut pihaknya mengutamakan keamanan dan kenyamanan para pemudik yang akan kembali dan menyiagakan personel untuk mengaturnya.

“ Alhamdulillah sampai saat ini antrian masih batas normal dan kendaraan masih bisa ditampung di areal Pelabuhan ASDP Tanjung Uban,”  kata Kapolres.

Dikesempatan itu, Kapolres Bintan mengingatkan kepada para pemudik yang akan kembali agar selalu berhati-hati dalam perjalanan, serta mengutamakan keselamatan.  (Pr)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel