Komsos dengan Warga Desa Cemaga Tengah, Babinsa David Alaslan Sosialisasikan Dampak Karhutla - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komsos dengan Warga Desa Cemaga Tengah, Babinsa David Alaslan Sosialisasikan Dampak Karhutla

Komsos dengan Warga Desa Cemaga Tengah, Babinsa David Alaslan Sosialisasikan Dampak Karhutla
Babinsa Desa Cemaga Tengah, Serda David Alaslan, saat mensosialisasikan dampak Karhutla kepada masyarakat. (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).

By Benrad.S
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Cemaga Tengah, Serda David Alaslan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Selasa (30/04/2024).

Serda David Alaslan menyampaikan, selain menjalin silaturahmi dan membangun kebersamaan, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan monitoring dalam upaya mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan serta kondisi sosial masyarakat.

"Sebagai aparat kewilayahan yang bertugas di desa binaan, dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa harus dapat melaksanakan fungsinya antara lain pembinaan teritorial yaitu membina potensi wilayah, kekuatan pertahanan desa, dan ketahanan masyarakat desa," ujarnya.

Sehubungan dengan musim kemarau yang berkepanjangan, dalam kesempatan ini Serda David Alaslan memberikan sosialisasi pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada masyarakat.

Hal ini ia lakukan dengan tujuan untuk menyadarkan masyarakat bahwa pencegahan Karhutla adalah tanggung jawab bersama.

Kegiatan ini juga menekankan bahwa saat ini upaya pencegahan perlu diprioritaskan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan yang semakin luas yang mengakibatkan banyak kerugian.

Terkait hal diatas, ia mengimbau seluruh masyarakat agar tetap hati-hati dengan tidak membakar sampah sembarangan di lingkungan pemukiman, serta mengajak seluruh masyarakat untuk tidak membuka lahan pertanian/perkebunan dengan cara membakar guna mencegah dan menghindari karhutla yang semakin luas.

Kemudian, ia mengajak seluruh masyarakat, apabila menemukan tanda-tanda kebakaran agar segera melaporkannya kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas atau kepada petugas terkait lainnya yang ada di wilayah setempat untuk segera mengambil tindakan pemadaman. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =


Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel