Moment Lebaran Idul Fitri 1445 H, Babinsa Hermanto Silaturahmi ke Rumah Warga Binaan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Moment Lebaran Idul Fitri 1445 H, Babinsa Hermanto Silaturahmi ke Rumah Warga Binaan

Moment Lebaran Idul Fitri 1445 H, Babinsa Hermanto Silaturahmi ke Rumah Warga Binaan
Babinsa Desa Batu Gajah, Serda Hermanto, saat lebaran Idul Fitri di rumah warga. (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Tradisi saling berkunjung dan sillaturahmi saat hari raya Idul Fitri menjadi momentum bermaaf-maafan bagi kebanyakan umat muslim di Indonesia.

Moment tersebut dimanfaatkan Babinsa Desa Batu Gajah, Serda Hermanto, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, bersama masyarakat Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, pada Senin (16/04/2024).

Serda Hermanto menyampaikan, kegiatan anjangsana bersilahturahmi dengan mendatangi tiap rumah warga saat lebaran Idul Fitri merupakan  hal yang lajim dilakukan seorang Babinsa sebagai wujud meningkatkan keeratan dan keakraban bersama masyarakat.

Dikatakannya, makna Idul Fitri tak hanya sekadar kembali pada yang suci. Makna Idul Fitri dapat pula diartikan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas kemenangan besar yang diperoleh setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan. Memahami makna Idul Fitri dapat membuat seseorang merasa selalu bersyukur pada Allah SWT.

"Moment lebaran hari raya Idul Fitri, selain mempererat dan menyambung tali persaudaraan juga saling bermaaf-maafan atas kesalahan yang mungkin ada disengaja maupun tidak disengaja," ujarnya.

“Semoga di momentum kemenangan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan juga sebagai wadah memperbaiki diri dan meningkatkan tali silaturahmi antar sesama," pungkasnya. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel