Angin Puting Beliung di Bintan Utara, 9 Rumah Warga Mengalami Kerusakan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Angin Puting Beliung di Bintan Utara, 9 Rumah Warga Mengalami Kerusakan

Angin Puting Beliung di Bintan Utara, 9 Rumah Warga Mengalami Kerusakan
Suasana Dampak Musibah Angin Puting Beliung Menerjang Runah Warga (foto by ist/infokepri)

BINTAN, Infokepri.com - Bencana alam, angin puting beliung memporak-porandakan rumah warga Kampung Tanjung Talok dan Kampung Harapan, Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Koala Lobam, Kabupaten Bintan yang mengakibatkan 9 buah rumah mengalami kerusakan.

Atas kejadian tersebut, peduli dengan warga yang menjadi korban bencana, Polres Bintan memberikan bantuan kepada warga yang ditimpa musibah. Senin, (20/05/2024)

Selanjutnya, Polsek Bintan Utara bersama dengan Satuan Polairud Polres Bintan, Personel Satuan Brimob Polda Kepri, BPBD Kabupaten Bintan dan PLN Tg.Uban, turun langsung melakukan pengecekan dan  penanganan dan membantu warga  dengan mengevakuasi puing-puing reruntuhan atap teras dan rumah warga.

Kapolres Bintan melalui Kapolsek Bintan Utara, Kompol Kompol Suwitnyo, S.H mengatakan bahwa telah terjadi bencana alam angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan pada atap rumah, juga menumbangkan 1 tiang listrik dan 1 buah pohon.

“Benar telah terjadi bencana alam angin puting beliung di Kampung Tanjung Talok dan Kampung Harapan Desa Teluk Sasah Kecamatan Seri Koala Lobam Kabupaten Bintan yang mengakibatkan kerusakan pada atap rumah, juga menumbangkan 1 tiang listrik dan 1 buah pohon," katanya.

Lanjutbya, sebanyak 9 rumah warga yang rusak akibat dari terjadinya Puting Beliung. Dari 9 rumah yang terdampak, 3 rumah mengalami rusak berat, dan penghuninya mengungsi kerumah tetangga dan saudaranya di lokasi yang sama sedangkan 6 rumah lainnya mengalami rusak ringan atau masih bisa ditempati oleh warga.

"Kejadian tersebut mengakibatkan kerugian kurang lebih Rp. 5.000.000 setiap rumah yang rusak ringan, untuk rumah yang mengalami rusak berat lebih dari Rp 5 Juta, sedangkan korban jiwa tidak ada," tutupnya. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel