Babinsa Edi Sufriadi Motivasi Pokdarwis Desa Harapan Jaya Agar Semangat Mengembangkan Objek Wisata - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Edi Sufriadi Motivasi Pokdarwis Desa Harapan Jaya Agar Semangat Mengembangkan Objek Wisata

Babinsa Edi Sufriadi Motivasi Pokdarwis Desa Harapan Jaya Agar Semangat Mengembangkan Objek Wisata
Babinsa Desa Harapan Jaya Kopda Edi Sufriadi, saat memberikan arahan dan motivasi kepada pengurus Pokdarwis. (Fhoto : Bernard S/Infokepri.com).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Harapan Jaya Kopda Edi Sufriadi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Minggu (26/04/2024).

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) adalah salah satu kelembagaan di tingkat masyarakat yang anggotanya terdiri dari para pelindung kepariwisataan yang memiliki kepedulian dan tanggung jawab sebagai penggerak dalam mendukung terciptanya iklim kondusif  bagi pengembangan kepariwisataan serta pendukung Sapta Pesona Wisata di Desa Harapan Jaya.

Pertemuan Babinsa dengan Ketua Pokdarwis Desa Harapan Jaya, yaitu untuk memberikan arahan dan motivasi agar tetap semangat dalam melakukan pengembangan objek wisata satu satunya yang ada di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, yaitu wisata Gunung gundul.

Dikatakan Kopda Edi Sufriadi, Wisata Gunung gundul yang telah banyak dikenal warga Natuna khususnya masyarakat Bunguran Tengah sekitarnya, perlu dikelola dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga dapat memberikan penyeimbangan pertumbuhan dan pendapatan ekonomi masyarakat di lingkungan sekitar.

"Sejalan dengan tujuan pembangunan kepariwisataan, keberadaan Pokdarwis perlu terus didukung dan dibina agar dapat mendukung lebih lanjut untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan rakyat, melestarikan alam, lingkungan dan sumber daya, serta memajukan kebudayaan," terangnya.

Babinsa Edi Sufriadi berpesan kepada Ketua dan anggota Pokdarwis Harapan Jaya, agar dapat menjaga dan melestarikan keindahan alam Gunung Gundul, menjaga keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung dalam rangka meningkatkan angka kunjungan wisatawan yang akan berkunjung. (Nard).

= ADAPTIF, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel