Batam Tourism Expo 2024, Diikuti Peserta dari Malaysia dan Timor Leste - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Batam Tourism Expo 2024, Diikuti Peserta dari Malaysia dan Timor Leste

Batam Tourism Expo 2024, Diikuti Peserta dari Malaysia dan Timor Leste
Suasana Sekdako Batam (tengah) Pada Kegiatan Pembukaan Batam Tourism Expo 2024 (foto by ist/infokepri)

BATAM, Infokepri.com - Pemerintah Kota (Pemko) Batam bersama  Insan Pariwisata Indonesia (IPI), menggelar Batam Tourism Expo 2024, di One Batam Mall, Batam Centre - Batam.

Pada oembukaan, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd. mengapresiasi dan berterimakasih atas diselenggarakannya Batam Tourism Expo 2024 IPI, dan juga mendorong insan pariwisata untuk mempromosikan pariwisata melalui kegiatan Batam Tourism Expo 2024.

“Batam adalah satu dari 7 kabupaten/kota di Provinsi Kepri. Dengan jumlah penduduk 2,1 juta dan 1,3 juta penduduknya berdomisi di Batam. Batam sebagai miniatur Indonesia, seluruh suku, agama dan suku bangsa ada di Batam,” katanya, (25/5).

Lanjutnya, Batam dikembangkan sebagai kawasan industri, alih kapal, perdagangan/jasa dan pariwisata.

Kegiatan Batam Tourism Expo 2024, dikemas Pemko Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, dalam rangka untuk mengambil manfaat dari pembangunan yang dilakukan.

“Kita tidak bisa berjalan sendiri tapi harus bersama-sama. Termasuk mempromosikan pariwisata yang ada di daerah. Mudah-mudahan melalui Batam Tourism Expo 2024 dapat mempromosikan UKM yang ada di Batam maupun dari daerah lain sehingga dapat menambah khasanah produk UKM,” tutupnya mewakili Wajo Batam.

Ketua DPD IPI Kepri, Tati Marnikowati menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari Pemerimtah Kota Batam yang telah mendukung kegiatan Batam Tourism Expo 2024 IPI.

Melalui kegiatan ini akan menggali potensi pariwisata Kota Batam dan Provinsi Kepri. “Bagaimana mempromosikan pariwisata di Kepri, khususnya Batam sebagai Kota Baru. Batam Tourism Expo 2024 Insan Pariwisata Indonesia sebagai wadah yang tepat untuk memperkenalkan potensi pariwisata di Batam kepada pelaku pariwisata internasional,” katanya.

Batam Tourism Expo 2024 IPI, merupakan kegiatan yang diisi dengan pameran multi produk UMKM, Hotel, Tour & Travel, seluruh Indonesia. Peserta Batam Tourism Expo 2024 IPI, dari Malaysia, Johor dan Timor Leste. Batam Tourism Expo 2024 berlangsung selama empat hari dari 25 – 28 Mei 2024 di One Mall Batam.

Lanjutnya, berharap melalui expo dapat membangun sinergi antara pelaku pariwisata wisata dalam dan luar negeri. Dan juga mengajak untuk menjadikan Batam sebagai destinasi wisata yang tak terlupakan bagi wisatawan yang berkunjung ke Batam.

“Semoga melalui acara ini dapat memberi manfaat yang besar dalam menggali potensi pariwisata di Kota Batam,” katanya. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel