Berangkat dari Batam, Pemko Tanjung Pinang Lepas 203 JCH - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Berangkat dari Batam, Pemko Tanjung Pinang Lepas 203 JCH

Berangkat dari Batam, Pemko Tanjung Pinang Lepas 203 JCH
Suasana Kegiatan Pelepasan JCH Tanjung Pinang (foto by ist/infokepri)

TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjung Pinang melaksanakan pelepasan pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Tanjung Pinang, 1445 Hijriah/tahun 2024.

Pelepasan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjung Pinang, Zulhidayat, S.Hut, yang ditandai dengan prosesi tepuk tepung tawar, yang dilaksanakan di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Kantor Wali Kota Senggarang, (8/5).

Sekdako Tanjung Pinang mengatakan pada tahun ini, ada sebanyak 203 JCH yang akan diberangkatkan ke tanah suci. Dari 203 itu, 87 orang berjenis kelamin laki-laki, 116 berjenis kelamin perempuan.

"Yang paling tertua berusia 86 tahun dan termuda berusia 18 tahun," katanya.

"Bapak dan Ibu merupakan Tamu Allah yang dipilih untuk dapat melaksanakan Ibadah Haji. Berdasarkan data yang ada, saat ini JCH Indonesia berjumlah 241 Ribu dan 203 nya berasal dari Kota Tanjung Pinang," tutupnya.

Berikutnya, Kepala Kantor Kemenag Tanjung Pinang, Ahmad Husein menyampaikan bahwa 203 jamaah calon haji kota Tanjung Pinang siap diberangkatkan.

"Sesuai rencana rombongan masuk ke asrama haji kota Batam pada 11 Mei 2024, dan berangkat ke Medinah pada 12 Mei 2024, dengan pesawat Saudi Airlines," tutupnya. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel