Berkunjung ke Batam, TP PKK Gianyar Bali Ingin Menimba Ilmu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Berkunjung ke Batam, TP PKK Gianyar Bali Ingin Menimba Ilmu

Berkunjung ke Batam, TP PKK Gianyar Bali Ingin Menimba Ilmu
Suasana Kegiatan Pengenalan Produk Ekraf Batam Kepada Anggota TP PKK Gianyar Bali (foto by ist/infokepri)

BATAM, Infokepri.com - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam mengenalkan produk ekonomi kreatif (Ekraf) yang diproduksi anggota TP-PKK Batam kepada TP-PKK Gianyar Bali.

Ketua II TP-PKK Kota Batam, Hariyanti Jefridin mengatakan bahwa beberapa produk tersebut seperti kerajinan tangan dari kerang, tas, batik, hingga sejumlah jajanan yang kerap dijadikan oleh-oleh dari Batam.

“Banyak produk kreatif yang dihasilkan oleh anggota TP-PKK, ini hasil binaan dari Ketua TP-PKK Kota Batam, Ibu Marlin Agustina Rudi,” katanya.

Hal tersebut disampaikannya, saat menerima kunjungan Penjabat Ketua TP-PKK Kabupaten Gianyar, Bali, Widiastuti Wirasa bersama rombongan di Kantor Camat Bengkong, (22/5).

Kunjungan TP-PKK Gianyar, dalam rangka studi kunjungan atau kaji banding, dihadiri sekitar 70 anggota.

Lanjutnya, kunjungan TP-PKK Gianyar ini menjadi salah satu memajukan sektor pariwisata. Silakan belanja dan nikmati Kota Batam.

“Alhamdulillah banyak prestasi yang diukir oleh TP-PKK Batam, salah satunya dari Kecamatan Bengkong yang memproduksi kain batik dan sejumlah oleh-oleh khas Batam,” katanya.

"Kunjungan TP-PKK Gianyar ini menjadi salah satu memajukan sektor pariwisata. Silakan belanja dan nikmati Kota Batam,” tutupnya.

Berikutnya, Ketua TP-PKK Kabupaten Gianyar, Widiastuti Wirasa menyampaikan rasa bersyukur diterima dengan baik. Selanjutnya ke kecamatan dan desa secara teknis akan menggali ilmu sesuai keinginan masing-masing Pokja.

“Tujuan kami datang ke sini ingin menimba ilmu bagaimana penerapan 10 program pokok PKK yang ada di Batam. Setelah ini, apa yang didapat di sini bisa kami terapkan di desa, kecamatan, hingga Kabupaten Gianyar,” pungkasnya. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel