Dihadiri Rektor, Ketua Umum DPP IKA UNAND Lantik Pengurus IKA UNAND Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dihadiri Rektor, Ketua Umum DPP IKA UNAND Lantik Pengurus IKA UNAND Kepri

Dihadiri Rektor, Ketua Umum DPP IKA UNAND Lantik Pengurus IKA UNAND Kepri
Pengurus IKA UNAND Kepri periode 2023-2024 di Golden Prawn, Kota Batam, Kamis (23/5/2024)(Fhoto : Khairunnisa, Mahasiswa Universitas Andalas)



BATAM, Infokepri.com
- Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) IKA UNAND Dr. Apt. Rustian, S.Si., M.Kes didampingi Sekretaris Jenderal IKA UNAND Prof. Dr. Ir. Reni Mayerni, M.P mengukuhkan pengurus Ikatan Alumni Universitas Andalas (IKA UNAND) Kepulauan Riau pada Kamis (23/5/2024) di Golden Prawn, Kota Batam.

Dikesempatan itu, Hendri dilantik sebagai Ketua IKA UNAND Kepri periode 2023-2024. 

Acara pengukuhan ini juga dihadiri Gubernur Kepri, Kapolda Kepri, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Rektor Universitas Nagoya Indonesia Dr. Susi Marni, SE., M.M, Rektor ITEBA  Prof. Hairul Baral, UNIBA, perwakilan alumni berbagai kampus, BEM KM UNAND, serta instansi pemerintah tingkat Provinsi dan Kota Batam.

Hadir juga, perwakilan dari instansi imigrasi, organisasi masyarakat Muhammadiyah, LPRI, Kamtibmas serta puluhan wartawan dan media turut memeriahkan acara ini.

Dalam sambutannya, Ketua IKA UNAND Kepri, Hendri mengatakan pengukuhan ini bukan sekadar seremoni belaka. 

“Pengukuhan IKA UNAND Kepri ini bukan hanya sekadar seremoni, tetapi merupakan awal dari tanggung jawab besar yang kami emban untuk membangun sinergi dan kontribusi nyata bagi kemajuan Kepri. Jangan sampai hari ini pengukuhan dan ketemu pada pengukuhan berikutnya. Akan tetapi, saya yakin dengan kepengurusan hari ini banyak generasi muda IKA UNAND Kepri,” kata Hendri dikutip dari keterangan resminya yang diterima, Jumat (24/5/2024).

Lanjutnya, mengutip kata-kata Sukarno, jangan lupakan sejarah. Hendri juga mengutip sebuah kalimat ‘Berikan 1000 orang tua akan kucabut Semeru sampai ke akarnya dan berikan 10 anak muda akan kuguncang dunia. 

“ Pernyataan ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus menghargai perjuangan para pendahulu dan memanfaatkan energi serta semangat generasi muda untuk menciptakan perubahan besar,” katanya.

Dikatakannya, acara pengukuhan ini bukan hanya ajang silaturahmi bagi para alumni, tetapi juga wadah untuk merumuskan strategi dan program kerja yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kepulauan Riau. IKA UNAND Kepri yang memiliki lebih dari 5000 alumni yang tersebar di seluruh penjuru wilayah ini, berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan, ekonomi, dan sosial.

Ketua Umum DPP IKA UNAND Dr.apt. Rustian, S.Si., M.Kes dan Sekjend Prof. Reni Mayerni mengatakan dirinya optimis terhadap IKA  UNAND Kepri mampu untuk menjalankan program yang sudah dicanangkan sehingga IKA UNAND Kepri hadir untuk memberikan solusi terhadap kemajuan Kepri ke depan.

Universitas Andalas, sebagai universitas tertua di luar Pulau Jawa dan salah satu dari 10 kampus terbaik di Indonesia, memiliki reputasi yang kuat dalam mencetak lulusan berkualitas. Dengan jaringan alumni yang luas dan solid.

“ IKA UNAND Kepri diharapkan dapat menjadi motor penggerak perubahan dan pembangunan di Kepulauan Riau,” katanya.

Kehadiran tokoh-tokoh penting dalam acara ini, seperti Kapolda dan perwakilan dari berbagai instansi, menunjukkan besarnya dukungan dan harapan terhadap kiprah IKA UNAND Kepri. Kolaborasi antara alumni dan berbagai pihak ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dalam menciptakan program-program inovatif yang mampu menjawab tantangan zaman.

Dengan semangat baru dan komitmen yang kuat, katanya, IKA UNAND Kepulauan Riau siap melangkah maju, membawa perubahan, dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan daerah. Pengukuhan ini menandai awal dari perjalanan panjang yang penuh dengan harapan dan tantangan, tetapi dengan tekad dan kerja keras, cita-cita besar tersebut diyakini dapat tercapai.

Acara pengukuhan IKA UNAND Kepri ini dirangkai dengan Talkshow dengan mengusung tema "Kepri Masa Depan”.

Hadir sebagai narasumber pada cara Talkshow ini, Dr. apt. Rustian, S.Si., M.Kes Sekretaris Utama BPNB RI, Prof. Dr. Ir. Reni Mayerni, M.P,  Rektor Universitas Andalas Dr. Efa Yonnedi, perwakilan Kapolda Kepri dr. Haris, Kadisnaker Kota Batam, dan Ketua Stikom Muhammadiyah Batam.

Acara ini ditutup dengan penjabaran 8 program unggulan serta planning IKA Unand 4 tahun sampai 2027 oleh Ketua Ika Unand Kepri, Hendri, S.Si., M.E  (Icakhair)


Sipengirim : Khairunnisa, Mahasiswa Universitas Andalas

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel