Dispangtan Semprot Hama Ulat Api dengan Insektisida yang Menyerang Kebun Warga Dusun Pelambung Karimun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dispangtan Semprot Hama Ulat Api dengan Insektisida yang Menyerang Kebun Warga Dusun Pelambung Karimun

Dispangtan Semprot Hama Ulat Api dengan Insektisida yang Menyerang Kebun Warga Dusun Pelambung Karimun
Penyemprotan hama ulat api dengan mobil Damkar di Dusun Pelambung, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Karimun, Senin (27/5/2024) (Pri /Infokepri.com)


By Pri
KARIMUN, Infokepri.com
– Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kabupaten Karimun menyemprot hama ulat api dengan insektisida yang menyerang kebun kelapa warga di Dusun Pelambung, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Karimun, Senin (27/5/2024).

Hama ulat api itu tidak saja menyerang kebun kelapa, tetapi juga telah masuk ke pemukiman warga Dusun Pelambung yang jumlahnya sebanyak 190 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 601 jiwa.

Kepala Dispangtan Karimun, Sukrianto Jaya Putra mengatakan selama proses penyemprotan berlangsung, sebagian besar warga diungsikan untuk sementara waktu guna menghindari terkena cairan kimia atau insektisida.

"Sebagian besar mereka (warga-red) mengungsi ke rumah saudaranya dan ada juga beberapa di Koramil. Karena kami tidak mendirikan tenda pengungsian," kata Sukrianto Jaya Putra saat dihubungi, Senin (27/5/2024).

Sukri melanjutkan untuk penyemprotan, pihaknya dibantu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran Karimun.

Ia mengatakan insektisida tersebut disemprot menggunakan mobil Damkar agar dapat menyebar skala besar dan luas.

Dirinya juga memastikan setelah penyemprotan zat kimia itu, ulat api yang menyerang kebun dan pemukiman warga dapat diatasi.

"Biasanya setelah disemprot ulat-ulat itu mati, mudah-mudahan hari ini selesai dan bisa diatasi semua," tuturnya. (Pri)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel