Gelar Haflah Al-Qur'an, Pemprov Kepri Undang Qori Syekh Eidi Shaban dari Tanzania - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gelar Haflah Al-Qur'an, Pemprov Kepri Undang Qori Syekh Eidi Shaban dari Tanzania

Gelar Haflah Al-Qur'an, Pemprov Kepri Undang Qori Syekh Eidi Shaban dari Tanzania
Suasana Syekh Eidi Shaban Berdampingan Dengan Gubernur Kepri Pada Kegiatan (foto by ist/infokepri)

KEPRI, Infokepri.com - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) menggelar Haflah Al-Qur'an dengan menghadirkan Qori Internasional, Syekh Eidi Shaban dari Tanzania, di Gedung Daerah Tanjung Pinang.

Syekh Eidi Shaban, dikenal sebagai qori dengan suara tertinggi dan nafas terpanjang di dunia, dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad; menyampaikan kekagumannya kepada Syekh Iddi Shaaban.

"Saya sangat ngefans kepada Syekh Iddi Shaaban karena beliau adalah, menurut saya, qori yang napasnya terpanjang di dunia. Saya mengundang beliau pribadi untuk mensyiarkan Al-Qur'an dan membangun semangat masyarakat kita dalam mencintai Al-Qur'an," katanya, (21/5)

Lanjutnya, )menekankan pentingnya acara ini untuk membangun semangat masyarakat dalam mencintai Al-Qur'an dan mendorong generasi muda untuk mempelajari nilai-nilai Al-Qur'an.

"Dengan keberkahan Al-Qur'an, negeri ini akan menjadi negeri yang baldatun thoyyibatun," tutupnya.

Syekh Eidi Shaban dalam Haflah Al-Qur'an melantunkan ayat-ayat suci dari surat Al-Hasyr, surat Ad-Dhuha, dan surat Al-Kautsar. Tampa masyarakat Tanjung Pinang, termasuk ibu-ibu BKMT, mendengarkan lantunan suara indah dan lantang dari Syekh Eidi Shaban, menciptakan suasana yang penuh hikmat dan kekhusyukan. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel