Hadiri Agenda Tahunan BI, Gubernur Kepri Menjelaskan Tentang Konsep Ekonomi Syariah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hadiri Agenda Tahunan BI, Gubernur Kepri Menjelaskan Tentang Konsep Ekonomi Syariah

Hadiri Agenda Tahunan BI, Gubernur Kepri Menjelaskan Tentang Konsep Ekonomi Syariah
Suasana H.Ansar Ahmad Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf Pada Kegiatan  Tabligh Akbar (foto by ist/infokepri)

KEPRI, Infokepri.com - Rangkaian pelaksanaan Festival Ekonomi Syariah atau (FESyar) Sumatera Tahun 2024, yang dipusatkan di Kota Batam, Provinsi Kepri. Diawali dengan kegiatan Tabligh Akbar.

Kegiatan tersebut, merupakan agenda tahunan Bank Indonesia (BI) guna mendukung akselerasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah,  melalui kolaborasi dengan stakeholders  di daerah.

Pada kegiatan, dihadiri langsung Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan juga tamu kehormatan yang mulia Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf.

Hadir juga Kepala Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia Imam Hartono, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Utara,  Aceh, Pematang Siantar, Sibolga, Riau, perwakilan FKPD Kepri, dan para tamu serta hadirin undangan tabligh akbar.  

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri mengatakan, bahwa konsep  ekonomi syariah, merupakan sistem ekonomi  yang dalam pelaksanaanya berkesesuaian dengan ajaran Islam, dengan berlandaskan pada prinsip keadilan, keseimbangan, dan kemaslahatan.

"Dalam pelaksanannya, ekonomi syariah  akan bisa  menegakkan keadilan dan persaudaraan. Yang muaranya juga akan bisa melahirkan kesetaraan atau keseimbangan pendapatan dan tentunya sesuai dengan apa yang disyariatkan dalam ajaran Islam," jelasnya, di Lapangan Parkir Downtown Harbour Bay Kota Batam, Minggu malam, (26/5).

"Terkait pelaksanaan ekonomi syariah di Provinsi Kepri, diharapkan agar para pelaku UMKM mulai bisa menerapkan pelaksanaan sistem ekonomi syariahnya, dalam melakukan berbagai transaksi untuk kegiatan usaha dan bisnisnya," pungkasnya.

Berikutnya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri Suryono mengatakan bahwa kegiatan FESyar 2024, diharapkan akan menjadi penggerak ekonomi syariah di Provinsi Kepri. Dengan demikian Provinsi Kepri akan menjadi provinsi yang menerapkan ekonomi syariah menuju Indonesia Shariah Economic Festival (ISEF)," katanya. 

Kegiatan FeSyar dilaksanakan pada 26 Mei - 02 Juni 2024 di Kota Batam Provinsi Kepri. Dimana kegiatan akan berlangsung  selama seminggu. Dengan sejumlah kegiatan yang  akan dilaksanakan guna meramaikan kegiatan tahunan Bank Indonesia tersebut. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel