Kepri dan Johor Gelar Pertemuan Bilateral, Ini yang Dibahas - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kepri dan Johor Gelar Pertemuan Bilateral, Ini yang Dibahas

Kepri dan Johor Gelar Pertemuan Bilateral, Ini yang Dibahas
Suasana Gubernur Kepri Dan Menteri Besar Johor Bertukar Cinderamata Pada Kegiatan (foto by ist/infokepri)

KEPRI, Infokepri.com - Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad bersama jajaran Pemrov Kepri melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Besar Johor, Yang Amat Berhormat (YAB) Dato’ Onn Hafiz Ghazi.

Pada pertemuan membahas potensi kerjasama antara Provinsi Kepulauan Riau dan negara bagian Johor, Malaysia, dalam bidang pariwisata, kebudayaan, dan ekonomi; di Gedung Daerah Tanjung Pinang, (24/5).

Terkait kegiatan, Gubernur Kepri menjelaskan bahwa Kepulauan Riau merupakan provinsi kepulauan terbesar di Indonesia dengan potensi investasi dan perekonomian yang sangat besar. Kepri memiliki tiga kawasan Free Trade Zone (FTZ) di Batam, Bintan, dan Karimun, serta tiga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), yaitu KEK Galang Batang, KEK Nongsa Digital Park, dan KEK Batam Aero Space.

"Pertemuan ini menjadi kesepahaman untuk memajukan ekonomi dan budaya serta mempererat persaudaraan antara Kepri dan Johor," katanya.

Lanjutnya, pertemuan ini juga bertujuan untuk menghidupkan kembali semangat kerjasama regional seperti yang pernah ada melalui Sijori (Singapura-Johor-Riau).

Selain itu, "Juga mengundang warga Johor menjadikan Kepri sebagai second home atau rumah kedua. Pentingnya menindaklanjuti pertemuan ini dengan pertemuan teknis untuk membahas kerjasama lebih lanjut," tutupnya.

Berikutnya, Menteri Besar Johor, YAB Dato’ Onn Hafiz Ghazi, menyambut baik kerjasama ini dan melihat potensi besar dalam bidang kebudayaan dan pariwisata antara  ohor dan Kepri.

Johor juga tertarik dengan konsep FTZ dan KEK di Kepri, dan berencana untuk mengembangkan special economic zone di Johor.

"Kebudayaan dan pariwisata antara Johor dan Kepri sangat bisa dikembangkan," ungkapnya.

Pertemuan diharapkan dapat memperkuat hubungan bilateral antara Provinsi Kepulauan Riau dan Johor, Malaysia, serta membuka peluang-peluang baru untuk kerjasama yang saling menguntungkan dalam bidang pariwisata, kebudayaan, dan ekonomi. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel