Pawai Taaruf MTQH X Tingkat Provinsi Kepri, Menampilkan Beragam Atraksi dan Budaya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pawai Taaruf MTQH X Tingkat Provinsi Kepri, Menampilkan Beragam Atraksi dan Budaya

Pawai Taaruf MTQH X Tingkat Provinsi Kepri, Menampilkan Beragam Atraksi dan Budaya
Suasana Kegiatan Pawai Taaruf MTQH X Tingkat Provinsi Kepri (foto bybist/infokepri)

BATAM, Infokepri.com - Diawali dengan barisan deville dari Kota Tanjung Piinang. Dibarisan ke dua deville Kabupaten Lingga, Kabupaten Natuna, Kabupaten Anambas, Kabupaten Karimun, Kabupaten Bintan dan Kota Batam.

Beragam atraksi dan budaya ditampilkan dalam kegiatan pawai taaruf yang diikuti ribuan peserta.

Kegiatan Pawai Taaruf merupakan bagian dimulainya MTQH X Tingkat Provinsi Kepri yang dilaksanakan dari tanggal 20 – 27 Mei 2024 di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Batam - Kepri.

Peserta Pawai Taaruf MTQH X Tahun 2024, dilepas Gubernur Provinsi Kepri, Anshar Ahmad, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, anggota Forkopimda Provinsi Kepri dan Forkopimda Kabupaten/Kota Provinsi Kepri.

Pawai Taaruf, dimana masing-masing kafillah menampilkan ciri budaya dari masing-masing daerahnya. Meski cuaca pagi itu gerimis, namun tidak menyurutkan semangat peserta untuk ambil bagian dalam kegiatan pawai ta’aruf.

Masyarakat Kota Batam dan pelajar menyaksikan kegiatan Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist ((MTQH) X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tahun 2024, Simpang Martabak Har, Nagoya, Lubuk Baja - Batam, (20/5).

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mengatakan dengan dibukanya pawai taaruf menandakan kesiapan Kota Batam dalam menggelar event MTQH X Tingkat Provinsi 2024.

"Tujuan dari kegiatan ini dalam rangka menjalin hubungan tali silaturahmi dan kepedulian sosial antar kafillah dari 7 kabuaten/kota se Provinsi Kepri. Sehingga diharapkan para Khafilah dapat saling mendukung kesuksesan pergelaran MTQH di Kota Batam," terangnya. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel