Pengurusan SKCK Capai Ratusan di Polsek Sagulung, Pemohon Rata-rata Baru Lulus SMA Sederajat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pengurusan SKCK Capai Ratusan di Polsek Sagulung, Pemohon Rata-rata Baru Lulus SMA Sederajat

Pengurusan SKCK Capai Ratusan di Polsek Sagulung, Pemohon Rata-rata Baru Lulus SMA Sederajat
Suasana Kapolsek Sagulung Di Kantornya (foto by ist/infokepri)
BATAM, Infokepri.com - Pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Kepolisian Sektor (Polsek) Sagulung, dimana biasanya puluhan, kini dalam sehari melayani ratusan pemohon, yang mana didominasi anak baru lulus SMA dan SMK Sederajat.

Terkait hal tersebut, Kanit Intelkam Polsek Sagulung, Aiptu Masri mengatakan meningkatnya pengurusan SKCK biasanya terjadi setelah lulus-lulusan anak SMA dan SMK sederajat.

"Kalau sebelum ada penamatan SMA sederajat, rata-rata yang mengurus SKCK sekitar 30 sampai 40 orang. Sekarang sangat ramai, dalam satu hari mencapai ratusan," katanya. Rabu, (29/05/2024)

Selain masyarakat Kota Batam, lanjutnya, masyarakat dari luar Batam banyak juga yang mengurus SKCK, hal ini dapat diketahui dari Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang digunakan berasal dari luar Batam.

"Yang mempunyai KTP luar Batam syaratnya harus membawa surat domisili dari Kecamatan Sagulung. Kalau nggak langsung saja ke Mapolresta Barelang," terangnya mewakili Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan.

Di lokasi pengurusan SKCK, salah satu pemohon, Enjelina mengatakan baru saja tamat SMA. Dan tidak ingin lama-lama menganggur makanya langsung mengurus SKCK guna melamar pekerjaan. 

"Saya baru tamat SMA, dan ingin cepat dapat pekerjaan supaya bisa membantu orang tua,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh Pemohon SKCK,  Janto mengatakan bahwa baru tamat SMK dan hendak langsung kerja di salah satu perusahaan di Muka Kuning, Batam.

"Kata orang, saat ini susah mendapatkan pekerjaan di Batam. Tapi saya coba dulu untuk mengadu nasib mana tahu beruntung, makanya saya mengurus SKCK di Polres Sagulung ini," katanya, yang tbggal di Kavling Sei Lekop. (De/PN)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel