Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Berikut Amanat Bupati Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Berikut Amanat Bupati Natuna

Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Berikut Amanat Bupati Natuna
Bupati Natuna menyampaikan sambutannya saat memimpin upacara peringatan Hardiknas 2024 (Foto : Ist/infokepri)

 By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com - Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024. Dipimpin langsung Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, pada Kamis (02/05/2024).

Dalam sambutannya, membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia.

Bupati Natuna menyampaikan bahwa lima tahun terakhir perjalanan Kemendikbutristek sangat mengesankan. Menjadi pemimpin dari gerakan merdeka belajar semakin menyadarkan untuk menghadapi tantangan dan kesempatan memajukan pendidikan Indonesia.

Untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar bukanlah hal yang mudah, dan untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran bukan tugas yang sederhana.

"Kita menyadari, bahwa membuat perubahan butuh perjuangan walau rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan," terangnya.

"Ketika langkah kita mulai serempak, kita dihadapkan dengan tantangan yang tak pernah terbayangkan yakni pandemi. Dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup kita secara drastis," terangnya lagi.

"Namun dengan bergotong royong dan semangat yang kuat kita berjuang untuk pulih dan bangkit kembali untuk menjadi jauh lebih kuat," katanya.

"Ombak kencang dan karang tinggi sudah kita lewati bersama. Kini kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi disekitar kita digerakkan bersama sama dengan langkah yang serempak dan serentak sehingga kita dapat menunjukkan wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia bersama dengan  gerakan Merdeka Belajar," katanya.

"Kita sudah mendengar anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa merdeka saat belajar dikelas. Kita sudah melihat guru-guru yang berani mencoba hal-hal baru karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya," katanya.

"Kita sudah menyaksikan para mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus. Dan kita sudah merayakan lagi semarak karya-karya yang kreatif karena seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi," katanya.

"Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai, semua yang kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan," tutup Bupati Natuna.

Berikutnya, Bupati Natuna menyaksikan penandatanganan berita acara akuisi arsip statis dari Disnakertran Natuna kepada Kearsipan Daerah Kabupaten Natuna

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala dan hadiah untuk para pemenang dalam Event The Second Natuna English Festival 2024. (Nard)


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel