Raih Juara Umum Lomba Pawai Ta'aruf MTQH X Kepri, Wabup Karimun: Kita akan Berikan Bonus - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Raih Juara Umum Lomba Pawai Ta'aruf MTQH X Kepri, Wabup Karimun: Kita akan Berikan Bonus

Raih Juara Umum Lomba Pawai Ta'aruf MTQH X Kepri, Wabup Karimun: Kita akan Berikan Bonus
Suasana Kegiatan Peserta MTQH X Kepri Berkumpul Bersama (foto by ist/infokepri)

KARIMUN, Infokepri.com - Pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) ke-X tingkat Provinsi Kepri, Khafilah Kabupaten Karimun berhasil meraih juara umum untuk lomba Pawai Ta'aruf dengan memperoleh sebanyak 552 poin.

Walau lomba Pawai Ta’aruf, Khafilah Kabupaten Karimun berhasil meraih juara umum, namun untuk keseluruhan lomba Kabupaten Karimun meraih juara II dengan 73 poin, sedangkan juara umum diraih oleh Khafilah Kota Batam dengan meraih 191 poin.

Sedangkan juara III diraih oleh Kota Tanjung Pinang dengan 55 poin, selanjutnya Kabupaten Lingga meraih 52 poin, Kabupaten Bintan meraih 31 poin, Kabupaten Natuna meraih 24 poin, dan Kabupaten Anambas meraih 19 poin.

"Ini pencapaian yang luar biasa. Meski diposisi kedua Kabupaten Karimun mampu mempertahankan Juara II seperti MTQH tahun sebelumnya," kata Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim,  (29/5).

Lanjutnya; dari 25 cabang atau kategori yang diperlombakan, Kabupaten Karimun berhasil meraih Juara 2 dengan perolehan, Juara 1 sebanyak 4 orang, Juara 2 sebanyak 12 orang dan Juara 3 sebanyak 11 orang.

Perolehan Juara 2 tersebut tidak terlepas dari kerja keras dan semangat pembina, Qori dan Qoriah serta doa dari masyarakat Kabupaten Karimun.

“Saya yakin Kabupaten Karimun memiliki kesempatan menjadi juara umum pada MTQH tingkat Provinsi Kepri di tahun yang akan datang,” katanya.

Lanjutnya lagi, Pemerintah Kabupaten Karimun akan memberikan bonus kepada Qori dan Qoriah yang berprestasi.

"Kita akan berikan bonus kepada Qori dan Qoriah yang berhasil juara maupun yang tidak, namun besaran bonusnya tentu akan berbeda. Hanya saja kami meminta agar sabar menunggunya," jelasnya.

MTQH X Kepri yang dipusatkan di Dataran Engku Putri dan berlangsung dari tanggal 20-27 Mei 2024, resmi ditutup oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad pada Senin (27/5/24) malam, di Dataran Engku Putri, Batam Centre. Batam - Kepri  (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel