Sebanyak 85 Pegawai Bersama 20 CPNS Kanwil Kemenkumham Kepri Mengikuti Tes Urine - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sebanyak 85 Pegawai Bersama 20 CPNS Kanwil Kemenkumham Kepri Mengikuti Tes Urine

Sebanyak 85 Pegawai Bersama 20 CPNS Kanwil Kemenkumham Kepri Mengikuti Tes Urine
Pegawai dan CPNS Kanwil Kemenkumham Kepri saat mengikuti tes urine di Aula Ismail Saleh Kanwil Kemenkumham Kepri, Senin (20/5/2024) (Pri /Infokepri.com).


By Pri
KARIMUN, Infokepri.com
– Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepri melakukan tes urine terhadap seluruh pegawainya, bertempat di Aula Ismail Saleh Kanwil Kemenkumham Kepri, Senin (20/5/2024).

Tes urine ini dilakukan dalam rangka mendukung program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) demi terwujudnya Indonesia yang bersinar dan bebas dari peredaran narkotika. 

Tes urine ini dilaksanakan bekerja sama dengan dokter dan Tenaga Kesehatan dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang.

Kegiatan tes urine ini dibuka oleh Plh.Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Kaswo dan ia juga ikut melakukan tes urine.

Kaswo mengatakan kegiatan tes urine ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Kanwil Kemenkumham Kepri dalam menerapkan budaya integritas seluruh pegawai.

“ Deteksi dini melalui tes urine menjadi langkah awal dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika diberbagai lingkungan, termasuk di instansi pemerintahan seperti Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau,” kata Plh.Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Kaswo kepada wartawan, Senin (20/5/2024).

Ia menyebut kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi dini dan mencegah adanya pegawai yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika, serta memberikan langkah-langkah preventif yang tepat untuk menjaga integritas dan moralitas lingkungan kerja.

Dikatakannya, sebagai aparatur sipil negara (ASN) yang senantiasa menjaga profesionalisme dan integritas dalam bekerja, maupun berkehidupan di masyarakat. 

Kaswo mengatakan ada sebanyak 85 pegawai Kanwil Kemenkumham Kepri bersama 20 CPNS yang mengikuti tes urine hari ini. Dan hasilnya, tidak ada satupun yang mengindikasikan terdapat penyalahgunaan barang terlarang tersebut. 

Hasil dari tes urine ini, kata dia, adalah sebuah bentuk nyata dari Komitmen pegawai Kanwil Kemenkumham Kepri dalam menjaga integritas diri dan juga instansi.

“ Seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Kepri telah melaksanakan tes urine pada hari ini, dan alhamdulillah hasilnya semua negatif tidak ada yang menunjukkan indikasi pemakaian obat obatan terlarang, " katanya.

“ Tentunya hal ini merupakan komitmen yang akan selalu kita jaga terutama dalam pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi yang sedang kita upayakan,” katanya menambahkan. (Pri)

Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel