Tingkatkan Kesejahteraan 30 Pelaku Usaha IKM, Disperindagkopum Natuna Gelar Pelatihan dan Beri Sertifikat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tingkatkan Kesejahteraan 30 Pelaku Usaha IKM, Disperindagkopum Natuna Gelar Pelatihan dan Beri Sertifikat

Tingkatkan Kesejahteraan 30 Pelaku Usaha IKM, Disperindagkopum Natuna Gelar Pelatihan dan Beri Sertifikat
Suasana Pembukaan Oleh kepala Disperindagkopum Natuna Pada Kegiatan Pelatihan (foto by ist/infokepri)

NATUNA, Infokepri.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna; melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkopum) menggelar kegiatan pelatihan dan pendampingan penerapan standar mutu produk.

Dalam sambutannya pada kegiatan, Kepala Disperindagkopum Kabupaten Natuna, Marwan Syahputra menyampaikan melalui kegiatan ini Pemda berupaya meningkatkan kesejahteraan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM), dengan memberdayakan IKM yang ada di Natuna agar dapat meningkatkan pasar dan daya saing dalam menjalankan bisnisnya.

“Kegiatan ini merupakan upaya pemda dalam rangka meningkatkan pasar dan daya saing bisnis sekaligus menjadikan produk IKM mempunyai kualitas yang baik sesuai standar yang ada di Indonesia,” jelasnya, di Hotel Tren Central, Jalan Pramuka, Ranai, (24/5).

Lanjutnya, pengembangan dan penguatan perekonomian masyarakat khususnya pada pelaku IKM Natuna, menjadi fokus pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pembinaan dan pengembangan industri kecil dan menengah perlu ditingkatkan dan menjadi kerja nyata Pemkab Natuna,” tutupnya.

Kegiatan pelatihan, diikuti oleh 30 orang pelaku IKM Natuna, menghadirkan narasumber dari Institut Perindustrian Bogor (IPB), Thahja Muhandri S.TP MT sebagai Kepala Dosen IPB yang dilaksanakan selama 4 hari yaitu pada 24 sampai dengan 27 Mei 2024.

Dalam kegiatan peserta mendapatkan,  antara lain keamanan pangan bersertifikat HACCP, sertifikat dan label halal, dengan mutu ISO 9000 untuk pelaku Industri Kecil Menengah yang ada di Natuna. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel