Wako Batam Membuka Kegiatan TMMD 2024, Berikut Tujuannya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wako Batam Membuka Kegiatan TMMD 2024, Berikut Tujuannya

Wako Batam Membuka Kegiatan TMMD 2024, Berikut Tujuannya
Suasana Kegiatan Pembukaan TTMD 2024 (foto by ist/infokepri)

BATAM, Infokepri.com - Wali Kota (Wako) Batam, Muhammad Rudi, membuka secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2024.

Dalam amanatnya, Wako Batam mengatakan bahwa TMMD merupakan wujud operasi bhakti TNI selain perang, yang merupakan suatu program terpadu antara TNI khususnya TNI AD dan pemerintah daerah dengan tujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah, yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah.

“Selain sasaran pokoknya, yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, TMMD juga bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat. melalui program TMMD, kekompakan dan sinergitas antara TNI dan masyarakat akan senantiasa terjalin erat,” katanya.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin upacara yang digelar, di kawasan Kaliban Trade Centre, Nongsa, Rabu, (8/5).

Lanjutnya, kegiatan ini menjadi sebuah momentum bagi semua pihak untuk lebih memperkuat hubungan antara TNI, seluruh instansi pemerintah baik pemerintah pusat maupun daerah, serta seluruh elemen masyarakat dalam pembangunan Kota Batam menjadikan Batam sebagai Batam Kota Baru.

“Keharmonisan, kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat telah menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya NKRI. Nilai-nilai ini merupakan kekuatan yang sangat dahsyat untuk mengatasi berbagai permasalahan bangsa,” katanya.

Berikutnya, Wali Kota Batam menyerahkan secara simbolis peralatan kerja pelaksanaan TMMD 2024 kepada personel yang bertugas.

Adapun, TMMD ini berlangsung 8 Mei hingga 6 Juni 2024. Dalam kegiatan ini, total 150 personel gabungan dari TNI-Polri dan Pemko Batam yang diterjunkan.

TMMD tahun 2024, menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam, dan anggaran operasional Mabes TNI.

Dalam TMMD, dilaksanakan kegiatan, diantaranya semenisasi, pembangunan drainase, bak kontrol, bimbingan penegakan hukum, sosialisasi kesehatan, Narkoba, stunting, hingga penanaman mangrove, pengecatan gereja, pembagian Al-Qur’an, dan pembangunan Siskamling dan sebagainya. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel