Aliansi Mahasiswa Kabupaten Karimun di Tanjungpinang-Bintan Gelar Dialog Hadirkan 4 Bacabup - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Aliansi Mahasiswa Kabupaten Karimun di Tanjungpinang-Bintan Gelar Dialog Hadirkan 4 Bacabup

Pengurus Aliansi Mahasiswa Kabupaten Karimun di Tanjungpinang-Bintan di salah satu cafe Tanjungpinang, Senin (3/6/2024) (Ist/Infokepri.com)


KARIMUN, Infokepri.com
– Jelang Pilkada 2024, Aliansi Mahasiswa Kabupaten Karimun di Tanjungpinang-Bintan akan menggelar dialog bersama dengan sejumlah bakal calon bupati (Bacabup) Karimun pada tanggal 13 Juni 2024 mendatang di Kota Tanjungpinang.

Salah seorang mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) asal Kabupaten Karimun, Okta Alamsyah mengatakan dalam dialog itu, dirinya akan bertindak sebagai koordinator acara.

“ Tanggal 13 Juni ini,  Aliansi Mahasiswa Kabupaten Karimun di Tanjungpinang-Bintan akan menggelar dialog bersama dengan sejumlah Bacabup Karimun dan koordinator acaranya saya,” kata Okta Alamsyah kepada sejumlah awak media, Senin (3/6/2024).

Selanjutnya Okta mengatakan berdasarkan pengamatan dan isu yang berkembang ada 4 sosok atau kandidat yang akan maju mencalonkan dirinya sebagai Bacabup Karimun pada Pilkada 2024 ini. Keempat Bacabup tersebut, Muhammad Firmansyah, Rocky Bawole, Raja Bakhtiar dan Iskandarsyah.

Kegiatan dialog ini, katanya, beranjak dari keresahan dari mahasiswa yang kerap kali menjadikan mahasiswa suatu objek sesaat menjelang pemilihan namun tidak terlibat dalam prosesnya. 

“ Maka dari itu kami sepakat mengadakan kegiatan dialog bersama dengan keempat Bacabup tersebut untuk memberikan pandangan ke masyarakat terkait pemimpin ke depannya," kata Okta.

Keempat Bacabup tersebut, katanya, akan dihadirkan pada dialog yang akan mereka gelar guna mengetahui arah pemikiran dan visi misi mereka untuk Kabupaten Karimun ke depannya.

"Kami ingin mereka menyampaikan gagasan dan arah pikiran mereka sejauh mana untuk Kabupaten Karimun ke depannya dan tidak hanya berkomunikasi politik di media sosial saja,"katanya.

Pihaknya juga telah mempersiapkan kajian persoalan atau permasalahan yang menjadi atensi bersama di Kabupaten Karimun.

"Kami akan menyerap seluruh aspirasi dari masyarakat dan mahasiswa, kemudian akan kami rampungkan untuk jadi bahan kajian pada acara dialog nanti bang," katanya. (PN/Jam)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel