Belasan Motor Curian Berhasil Diamankan, Merasa Kehilangan Silahkan Ambil di Polsek Sagulung - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Belasan Motor Curian Berhasil Diamankan, Merasa Kehilangan Silahkan Ambil di Polsek Sagulung

Belasan Motor Curian Berhasil Diamankan, Merasa Kehilangan Silahkan Ambil di Polsek Sagulung
Suasana Barang Bukti Kasus Curanmor Di Polsek Sagulung (foto by ist/infokepri)

BATAM, Infokepri.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Sagulung mengamankan belasan motor yang dicuri oleh puluhan pelaku, sehingga semua kendaraan tersebut akan dikembalikan secara gratis kepada pemiliknya jika bisa menunjukkan STNK dan BPKB.

Buat warga atau masyarakat Kecamatan Sagulung yang merasa kehilangan motor, bisa mendatangi Mapolsek Sagulung untuk mengambil sepeda motornya dengan melakukan pengecekan dengan membawa surat-surat kendaraan bermotor.

Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan mengatakan, syarat untuk mengambil sepeda motor itu, warga Sagulung harus membawa surat-surat kendaraan yang lengkap, kemudian, nantinya akan dicocokkan oleh petugas.

"Kalau memang (surat dan fisik) cocok, silakan ambil tapi dengan syarat membawa dokumen bukti kepemilikan yang sah seperti BPKB dan STNK, semuanya gratis," katanya. Rabu, (05/06/2024)

Lanjutnya, mengimbau kepada masyarakat Sagulung agar tetap memperhatikan gerak gerik anaknya jika sudah keluar malam. Apalagi masih pelajar maupun pemuda. Pasalnya, pelaku -pelaku kejahatan seperti Curanmor ini kebanyakan pemuda atau pelajar yang masih aktif sekolah.

"Jangan sampai terlibat kasus pidana, jadi tolong kepada orangtua agar memperhatikan gerak gerik anaknya saat keluar. Kemudian dipantau jangan terlalu larut malam pulang ke rumah," imbau Donald Tambunan.

Lanjutnya lagi, tips cara untuk mengamankan motor atau barang berharga. Tips ini mungkin dilakukan untuk meminimalisir pencurian motor yang tentu sangat merugikan. Jika pencurian benar-benar terjadi, maka Anda tidak hanya rugi uang, akan tetapi juga rugi waktu untuk mencarinya dan lapor sana-sini. Karena sepeda motor atau barang berharga lainnya barang yang harus dilindungi dan dijaga.

Tips yang pertama yakni kunci stang sepeda motor kearah kanan, karena ini mengunci stang ke kanan tidak akan memberikan banyak ruang kepada maling untuk membobolnya. Kemudian pasang kunci tambahan, seperti gembok. Gembok ini bisa dipasang di cakram bagian depan motor.

"Cara sederhana agar motor aman dari maling adalah memberikan alarm. Alarm sejauh ini masih menjadi salah satu indikator maling yang ampuh. Jika motor disentuh secara tidak sengaja atau secara sengaja, motor akan memberikan sinyal dan membunyikan alarm dengan keras. Hal itu akan membuat maling panik dan membuka peluang untuk ketahuan oleh orang lain," tutupnya.  (De)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel