Berhadiah Jutaan Rupiah, Pemkab Karimun Gelar Pesta Bedug Sambut Hari Raya Idul Adha 1445 H - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Berhadiah Jutaan Rupiah, Pemkab Karimun Gelar Pesta Bedug Sambut Hari Raya Idul Adha 1445 H

Berhadiah Jutaan Rupiah, Pemkab Karimun Gelar Pesta Bedug Sambut  Hari Raya Idul Adha 1445 H
Suasana Peserta Pesta Beduk Di Karimun (foto by ist/infokepri)

KARIMUN, Infokepri.com - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, melalui  Sekretariat Daerah Karimun bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), akan menggelar Festival Bedug.

Kepala Bagian Kesra Karimun, Baginda Malim Siregar mengatakan Festival Bedug tersebut akan digelar di Panggung Putri Kemuning, Coastal Area Karimun pada tanggal 16 Juni 2024 mendatang.

Festival tersebut akan dikuti oleh sejumlah pengurus Masjid, Surau, OPD, Instansi Vertikal dan Ormas Islam di Kabupaten Karimun.

“Bagi warga yang ingin mengikuti festival tersebut, pendaftarannya akan dibuka dari tanggal 10-14 Juni 2024 mendatang, dan tempat pendaftarannya di kantor Kesra Karimun," katanya, (10/6).

Lanjutnya, persyaratan untuk mengikuti festival ini, jumlah pesertanya maksimal 10 orang (per gorup), usia peserta di atas 7 tahun, lomba pukul bedug penilaiannya hanya dilakukan satu kali.

“Peserta memukul bedug dan melantunkan takbir, setiap peserta diberikan durasi atau waktu maksimal 10 menit, peserta tampil dengan 5 buah bedug yang telah ditentukan panitia. Setiap peserta  berbusana muslim dan sopan,” katanya.

Penilaian pada Festival Bedug, lanjutnya lagi, Dewan Jurinya ada 3 orang yang terdiri dari LPTQ, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) serta Dinas Pariwisata Karimun.

Kreteria penilaiannya ada beberapa macam seperti teknik dan kreatifitas pukulan bedug, vocal, penampilan dan penilaian waktu tampil.

"bagi peserta yang berhasil meraih juara akan diberi uang pembinaan. Juara I diberi hadiah uang sebesar Rp 7 Juta, Juara 2 sebesar Rp 6 Juta, Juara 3 sebesar Rp 5 Juta dan Juara 3 sebesar Rp 4 Juta," tutupnya. (Andre)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel