Bersandar di Pelantar CV Bandar Karimun, Kapal Kargo Dilahap si Jago Merah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bersandar di Pelantar CV Bandar Karimun, Kapal Kargo Dilahap si Jago Merah

Bersandar di Pelantar CV Bandar Karimun, Kapal Kargo Dilahap si Jago Merah
Suasana Musibah Kebakaran Kapal
Type Kargo (foto by ist/infokepri)
KARIMUN, Infokepri.com - Satu unit kapal kargo bernama KLM Sukses Perkasa milik PT Pelayaran Nasional Widi Jasa Exspress terbakar saat sedang sandar di Pelantar CV Bandar Karimun, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun.

Di lokasi kejadian, Salah seorang warga, Daeng Effendy mengatakan anak buah kapal (ABK) bersama warga berupaya memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. Karena bahan kapal terbuat dari kayu ditambah kencangnya angin membuat api cepat membesar.

Agar api tidak merambat ke pemukiman warga, kapal tersebut terpaksa dibawa ke tengah laut dan ditenggelamkan.

"Kejadiannya sekitar pukul 2 siang, kapal jenis kargo itu terbakar saat sandar di pelantar dan tidak ada muatannya. Beruntung ABKnya sedang pergi sholat Jum'at sehingga tidak ada korban jiwa," katanya. (7/6).

Berikutnya, Kapolsek Buru, Iptu Junaidi menjelaskan dari keterangan saksi, api pertama kali muncul dari bagian buritan atau belakang kapal kargo.

"Kapalnya dalam keadaan kosong atau tidak ada barang dan tidak ada juga ABK di dalamnya saat kejadian. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB," jelasnya.

"Saat ini, masih menafsir kerugian materil, dan mengatakan tidak ada korban jiwa atau luka-luka akibat kejadian tersebut," tetangnya. (Andre)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel