Bupati Natuna Akan Serahkan 8 Unit Mobil Ambulance untuk 7 Kecamatan dan 1 Unit untuk Rumah Singgah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Natuna Akan Serahkan 8 Unit Mobil Ambulance untuk 7 Kecamatan dan 1 Unit untuk Rumah Singgah

Bupati Natuna Akan Serahkan 8 Unit Mobil Ambulance untuk 7 Kecamatan dan 1 Unit untuk Rumah Singgah
Mobil Ambulance yang akan diserahkan Bupati Natuna untuk salah satu kecamatan. (Fhoto : Ist/Bernard.S)).

By Bernard.S
 
NATUNA, Infokepri.com
- Untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat Natuna, Bupati Natuna bakal serahkan 8 unit mobil ambulance untuk 7 kecamatan dan 1 unit untuk rumah singgah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Natuna, Wan Siswandi, pada Minggu (2/6) di kediamannya, saat ditanya terkait adanya foto beredar yang menampakkan 1 unit mobil ambulance di depan rumah singgah pasien Natuna di Kota Batam.

"Saya hanya ingin masyarakat yang sakit dapat pelayanan kesehatan yang baik, nyaman dan ingin meringankan beban masyarakat apabila ada pasien yang dirujuk ke rumah sakit di Batam," kata Wan Siswandi.

Wan Siswandi menerangkan, 8 mobil ambulance tersebut berasal dari APBD 2 unit serta dari Kemenkes 6 unit hasil usulan dari Pemda Natuna tahun 2023.

"Dengan anggaran yang minim, saya bersama Pak Wakil Bupati mengakalinya dengan memohon ke kementerian terkait, agar pelayan kesehatan dapat merata disetiap kecamatan," ungkap Wan Siswandi.

Hal ini juga diterangkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Natuna, Hikmat Aliansyah bahwa 8 unit mobil ambulance tersebut 2 dari APBD Natuna tahun 2024 untuk Puskesmas Pulau Tiga Barat dan Rumah Singgah bagi pasien di Batam.

Lanjut Hikmat, 6 unti mobil ambulance dari Kemenkes, rencananya difungsikan untuk Puskesmas Sedanau 2 unit, Puskesmas Bunguran Tengah 2 unit dan 2 unit untuk Puskesmas Kelarik.

"Namun atas kebijaksanaan Pak Bupati, kami diperintahkan untuk dibagikan satu puskesmas 1 unit saja, yang 3 unit pak bupati minta untuk dipinjam pakaikan buat Puskesmas Midai dan Suak Midai serta Subi, jelang usulan dari Kemenkes terealisasi untuk seluruh Puskesmas yang ada," terang Hikmat.

Kebijakan Bupati ini, katanya, dilakukan untuk pemerataan pelayanan kesehatan masyarakat di tiap kecamatan. (Nard/R).

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel