Bupati Natuna Serahkan Mobil Ambulance untuk Antar Jemput Pasien yang Dirujuk ke Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Natuna Serahkan Mobil Ambulance untuk Antar Jemput Pasien yang Dirujuk ke Batam

Bupati Natuna Serahkan Mobil Ambulance untuk Antar Jemput Pasien yang Dirujuk ke Batam
Bupati Natuna Wan Siswandi, menyerahkan mobil ambulance untuk rumah singgah Natuna di Batam, Rabu (05/06/2024)  (Fhoto : Ist / Bernard).

By Bernard.S
NATUNA, Infokepri.com
- Untuk mengurangi beban keluarga pasien dan kenyamanan pasien, Bupati Natuna, Wan Siswandi serahkan mobil ambulance untuk antar jemput pasien yang dirujuk ke Kota Batam.

Mobil ambulance tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Wan Siswandi kepada Iswandi Suhaili pengawas rumah singgah pasien Natuna di Batam, disaksikan oleh beberapa kepala OPD Pemkab Natuna, Rabu (05/06/2024) di Batam.

Bupati Wan Siswandi berharap, dengan adanya mobil ambulance tersebut dapat mengurangi beban pasien dan keluarga selama dalam pengobatan di Batam tempat pasien dirujuk.

Hal ini juga sebagai bentuk nyata komitmen dirinya bersama Rodhial Huda, memenuhi janji politik mereka saat Pilkada 2019 lalu. Meski demikian dirinya juga mengakui masih ada pekerjaan atau program yang belum terealisasi akibat minimnya APBD Natuna.

Namun demikian dirinya tetap berusaha untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan berhasil mendapatkan 6 mobil ambulan dari Kemenkes, untuk 6 puskesmas di beberapa kecamatan.

"Total semua 8 mobil, 2 dari APBD Natuna, 6 dari Kemenkes hasil usulan kita tahun lalu. Semoga ke depannya kita akan dapatkan lagi, untuk Puskesmas lainya," ungkap Wan Siswandi.

Sementara itu, pengawas rumah singgah pasien Natuna di Batam Iswandi mengatakan bahwa dengan adanya mobil ambulan tersebut ia nilai sangat berguna bagi pasien yang tengah berobat, sehingga pasien tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk keperluan antar jemput pasien

"Saya melihat reaksi dari para pasien dan keluarga pasien yang sangat senang dengan adanya mobil ini," kata Iswandi.

Kata Iswandi, saat ini ada 6 orang pasien dari Natuna yang dirujuk berobat ke Batam berada di rumah singgah tersebut. Total seluruh kamar di rumah singgah tersebut berjumlah 15 kamar. (Nard).

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel