Pimpin Rapat Kabupaten Layak Anak, Ini Kata Wabup Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pimpin Rapat Kabupaten Layak Anak, Ini Kata Wabup Natuna

Pimpin Rapat Kabupaten Layak Anak, Ini Kata Wabup Natuna
Wabup Natuna Bersama Peserta Rapat Tim Gugus Layak Anak di Ruang Rapat Kantor Bupati 1 lantai 2, Bukit Arai. (Foto : Ist/Infokepri.com)

NATUNA, Infokepri.cim - Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna Gelar Rapat Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak, dan rapat dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda. Dan dihadiri oleh Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati 1 lantai 2, Bukit Arai.

Dalam Perpres No. 25 Tahun 2021 Tentang Kobijakan KLA adalah Kabupaten/Kota dengan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus Anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan.

Dalam rapat, Wabup Natuna menyampaikan bahwa generasi yang kuat akan siap untuk memajukkan daerah.

"Jika kita memiliki Keinginan dan mind set yang kuat, kita pasti bisa melakukan perencanaan kita untuk menciptakan Kabupaten yang layak anak," terangnya.

Berikutnya, Pembina Tim Gugus Tugas KLA Kabupaten, Annas Rustam Aji menyampaikan bahwa Kabupaten Natuna menduduki posisi ke-2 sebagai daerah yang hampir sempurna mengisi data dan laporan administrasi anak.

“Kabupaten atau Kota layak anak bukan hanya tugas OPD atau Bupati, namun ini kepentingan kita bersama. Kita berharap Natuna bisa unggul tidak hanya dalam administrasi, namun juga dapat memberikan dampak dari perencanaan yang telah di buat.

"Adapun beberapa prinsip, arah kebijakan dan strategi yang patut didapat oleh anak, salah satunya pemanfaatan waktu luang anak anak Natuna supaya menjadi lebih produktif, bukan hanya main game," tutupnya. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel