Usai Vakum 3 Tahun, Bintan Triathlon Diikuti 400 Atlet dari 35 Negara - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Usai Vakum 3 Tahun, Bintan Triathlon Diikuti 400 Atlet dari 35 Negara

Usai Vakum 3 Tahun, Bintan Triathlon Diikuti 400 Atlet dari 35 Negara
Suasana Bupati Bibta (tengah) Bersama Salah Satu Atlet Triathlon (foto by ist/infokepri)

BINTAN, Infokepri.com - Event bergengsi Bintan Triathlon kembali digelar. Salah satu ikon olahraga dan wisata (sport tourism) Bintan ini kembali menyita perhatian dunia olahraga.

Setelah vakum selama tiga tahun, Bintan Triathlon 2024 imampu menarik perhatian lebih dari 400 atlet yang berasal dari 35 negara di dunia.

Olahraga Triathlon, menguji ketahanan fisik melalui renang, bersepeda dan berlari secara berurutan.

Flag Off Bintan Triathlon kategori Enduro (101,5 km), Olympic (51,5 km) dan Sprint (25,75 km).

Diikuti atlet Triathlon ternama tanah air seperti Andy Wibowo, Inge Prasetyo, dan Chaidir Akbar; dan juga para atlet seperti Arthur Tong, Elaine Young, Choo Ling Er dari Singapura, merupakan duta-duta yang mendukung gelaran Bintan Triathlon 2024.

Bintan Resorts Cakrawala bergandengan dengan TriFactor serta dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Bintan serta Provinsi Kepri.

Dimulai sejak pukul 06:00 WIB dan dilepas langsung oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan didampingi Wakil Bupati Bintan bersama FKPD Bintan.

"Luar biasa, ya, Bintan Triathlon tahun ini! Pesertanya pun bertambah dari tahun lalu, ini salah satu jawaban bahwa pariwisata di Bintan benar-benar bangkit kembali," kata Bupati Bintan, di Plaza Lagoi Bay Bintan, (1/6).

"Pemerintah Daerah akan selalu siap sepenuhnya mendukung event yang mengangkat nama Bintan di mata dunia ini. Tidak hanya kita kenalkan pesona alam Bintan, tapi kita kenalkan juga semua kekayaan yang ada di Bintan," pungkasnya. (*)


Editor : Andi P

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel