PSMS Medan Masuk Semifinal Piala Presiden 2018 Setelah Takluk Persebaya Lewat Adu Penalti 4-3 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

PSMS Medan Masuk Semifinal Piala Presiden 2018 Setelah Takluk Persebaya Lewat Adu Penalti 4-3



SOLO , Infokepri.com - PSMS Medan menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala Presiden 2018. Hasil positif ini didapat setelah mengalahkan Persebaya Surabaya melalui drama adu penalti dengan skor 4-3 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018).

Suasana panas terjadi sepanjang pertandingan berlangsung. Betapa tidak, ribuan bonek sebutan penggemar Persebaya berhasil membuat hampir tribun penonton di Stadion Manahan hijau.

Namun begitu, dukungan penuh Bonek tak membuat gentar para pemain PSMS. Lawan justru berhasil mencuri gol di menit keempat melalui aksi Wilfried Yesso.

Persebaya mencoba untuk merespon gol tersebut, namun upaya itu baru terjawab di menit ke-33. Adalah Irfan Jaya yang sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui titik putih. Ketika pertandingan di babak pertama akan berakhir imbang, Sadney Urikhop kembali membuat PSMS unggul 2-1 setelah umpan silang rekan setimnya dituntaskan dengan sempurna melalui kaki kirinya.

PSMS kembali unggul ketika pertandingan di babak kedua baru berjalan 21 detik. Ayam Kinantan memperlebar keunggulan menjadi 3-1 lewat aksi Frets Butuan. Aksi menusuknya dari sayap kiri berhasil dituntaskan dengan tendangan keras kaki kanan yang mampu menjinakkan kiper Miswar Saputra.

Meski sudah unggul dua gol, PSMS tidak menurunkan tempo serangan. Mereka tetap mencoba mengatur ritme permainan. Namun sayangnya, Persebaya sukses menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Gol kedua Persebaya dicetak Ferinando Pahabol pada menit 66 dan gol penyeimbang Bajul Ijo disumbang Nelson Alom menit 69. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua tak ada gol tambahan.

Pertandingan pun berlanjut ke babak adu penalti. PSMS patut mengapresiasi penampilan kiper Abdul Rohim. Pasalnya, dia sukses memblok empat eksekutor penalti dari Persebaya dan PSMS pun berhasil menuntaskan dendamnya dengan kemenangan 4-3 melalui drama adu penalti.

Drama Adu Penalti PSMS Medan vs Persebaya 4-3

PSMS Medan
Lobo (miss)
Legimin (gol)
Yessoh (gol)
Urikhob (miss)
Frets (miss)
Suhandi (gol)
Abdul Aziz (gol)

(Sindonews.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel