Dalam Semester ini ORI Kepri Menerima 46 Laporan Pengaduan Masyarakat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dalam Semester ini ORI Kepri Menerima 46 Laporan Pengaduan Masyarakat


BATAM, Infokepri.com – Dalam satu semester ini, Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Kepri menyebutkan telah menerima 46 laporan pengaduan dari masyarakat.

Berdasarkan laporan pengaduan masyarakat pada semester awal  di tahun 2018 kita telah menerima laporan dugaan maladministrasi sebanyak 46 laporan, diantaranya kepada Pemerintahan Daerah terdapat 11 laporan dan  Kepolisian 7 laporan,” kata Ketua ORI Kepri, Lagat Siadari saat menggelar konferensi pers di Gedung Graha Pena, Batam Centre, Batam, Selasa 26 Juni 2018.

Ia menyebutkan dari 46 laporan pengaduan dari masyarakat, 21 laporan tersebut diantaranya telah mereka selesaikan, sisanya masih dalam tahap verifikasi dan tahap investigasi.

"Jumlah pengaduan berdasarkan laporan yang paling banyak terdapat di instansi Pemerintahan Daerah (33%), Kepolisian (20%), BUMN/BUMD (13%)," terangnya.

Untuk tahun 2017 lalu, katanya, total pengaduan dari masyarakat terdapat 155 laporan, dan dalam progres penyelesaiannya  laporan, sebanyak 142 laporan selesai dan sisanya (13 laporan) masih dalam proses.

"Dan jumlah pengaduan berdasarkan instansi terlapor  tahun 2017 di wilayah kepulauan Riau, Pemerintah Daerah (50%), Kepolisian (7%), BUMN/BUMD (5%), Pemerintah Provinsi dan Kemenkum HAM (4%)," pungkasnya.

(AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel