Wabup Harapkan KLHK Memberikan Dum Trcuk dan Alat Berat Serta dan Program Bank Sampah Untuk Kelolola Sampah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Harapkan KLHK Memberikan Dum Trcuk dan Alat Berat Serta dan Program Bank Sampah Untuk Kelolola Sampah




LABUSEL, Infokepri.com – Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM menyambut kedatangan Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3) KLHK, Rosa Vivien Ratnawati dan Ketua Komisi VII DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu, SE, Ak, MM, CA yang melakukan Sosialisasi Pengembangan Bank Sampah Melalui Infrastruktur Hijau, Selasa (13/11/2018) di Pendopo Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) Kotapinang, Labusel.

Dalam sambutannya Wabup Labuhanbatu Selatan, Drs Kholil Jufri Harahap,MM mengharapkan agar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dapat membuat program bank sampah dalam pengelolaan sampah di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Drs. Kholil Jufri Harahap, MM juga bermohon agar KLHK dapat memberi bantuan berupa Dump Truck dan alat berat untuk pengelolaan sampah di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Menjawab permintaan Wabup tersebut, Dirjen PSLB3 KLHK, Rosa Vivien Ratnawati berjanji akan membantu Pemkab Labuhanbatu Selatan dalam pengembangan bank sampah dalam pengelolaan sampah.

Dirjen PSLB3 juga mengajak perusahaan-perusahaan yang ada untuk membantu Pemerintah Daerah dalam pengelolaan sampah. “Perusahaan dapat menggunakan CSR nya untuk membantu pemerintah daerah dalam pengelolaan sampah”, kata Dirjen PSLB3.

Pada kesempatan itu, Dirjen PSLB3 mengajak Pemkab Labuhanbatu Selatan untuk membenahi kota agar mendapat predikat Adipura.
 “Saya mau mulai tahun depan kita benahi Labuhanbatu Selatan agar mendapat Adipura”, ajak Dirjen PSLB3.
        
 “Namun sebelumnya, Pemerintah Daerah harus membuat kebijakan strategi daerah pengelolaan sampah dan menyampaikannya ke KLHK”, lanjut Dirjen PSLB3.
         
Sementara itu Ketua Komisi VII DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu, SE, Ak, MM, CA sangat mendukung pengelolaan sampah dengan melakukan pengembangan bank sampah.
         
“Komisi VII DPR RI sangat perhatian dengan lingkungan hidup, saya akan merekomendasikan kepada KHLK untuk membantu pemkab Labuhanbatu Selatan dalam pengelolaan sampah melalui pengembangan bank sampah”, kata H. Gus Irawan Pasaribu, SE, Ak, MM, CA.
         
“Saya mengajak Pemkab Labuhanbatu Selatan untuk menyambut tantangan dari KHLK agar dapat meraih Adipura, Saya akan mendukung agar Labuhanbatu Selatan mendapat Adipura”, lanjut H. Gus Irawan Pasaribu, SE, Ak, MM.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Komisi VII DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu, SE, Ak, MM, CA menyerahkan bantuan dari KHLK berupa kendaraan pengangkut sampah 3 roda kepada Pemkab Labuhanbatu Selatan, Pemkab Labuhanbatu, Pemkab Mandailing Natal dan Pemko Sibolga.
Turut hadir pada acara tersebut Kajari Labusel, Joko Wibisono, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Syahdian Purba, unsur Muspida, pimpinan OPD, pimpinan perusahaan dan undangan lainnya. (BS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel