Bupati Labusel Melantik Pengurus YKI Labusel Periode 2018-2022 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Labusel Melantik Pengurus YKI Labusel Periode 2018-2022


LABUSEL, Infokepri.com - Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM mengharapkan agar Yayasan Kanker Indonesia (YKI) sebagai salah satu yayasan yang memiliki kepedulian terhadap kanker di Indonesia dapat memberikan edukasi dan pengetahuan kepada masyarakat terhadap penyakit kanker.

“Meningkatnya pengetahuan dan kepedulian masyarakat terhadap penyakit kanker tentunya diharapkan dapat mengurangi jumlah penderita dan resiko kanker”, kata Bupati Labusel, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM saat melantik pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang Labuhanbatu Selatan masa bhakti 2018-2022, Selasa (12/12/2018) di Gedung Santun Berkata Bijak Berkarya Kotapinang.

Hadir pada acara tersebut Ketua YKI Provinsi Sumatera Utara Ny. Hj. Evi Diana Erry Nuradi, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Wabup Drs. Kholil Jufi Harahap, MM, Kajari Joko Wibisono, SH, MH, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Danramil 11 Kotapinang Mayor. Czi. Baginda Siregar, Kapolsekta Kotapinang Kompol. SM. Sitanggang, pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Bupati Labusel pada kesempatan itu juga mengajak pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk mendukung dan mensosialisasikan keberadaan YKI di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Sementara itu, Ketua YKI Provinsi Sumatera Utara Ny. Hj. Evi Diana Erry Nuradi dalam sambutannya menjelaskan YKI memiliki tujuan yang mulia untuk mengupayakan penanggulangan penyakit kanker dengan mengadakan kegiatan dibidang promotif dan preventif.

Ny. Hj. Evi Diana Erry Nuradi menjelaskan bahwa ada dasarnya penyakit kanker dapat disembuhkan. “Tingginya angka kematian karena banyak penderita kanker terdeteksi setelah masuk stadium lanjut, sementara pada dasarnya penyakit kanker dapat disembuhkan bila ditangani secara dini”, jelas Ny. Hj. Evi Diana Erry Nuradi.

Ketua YKI cabang Labuhanbatu Selatan, Syahrial Syahputra Siregar, SE dalam sambutannya usai dilantik berjanji akan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kepedulian masyarakat dalam penanggulangan kanker.

Pada kesempatan itu juga, Ketua YKI labuhanbatu Selatan itu juga berharap agar Pemkab Labuhanbatu Selatan dan unsur terkait dapat mendukung YKI untuk mengurangi penderita penyakit kanker khususnya di Labuhanbatu Selatan.

“Penanggulangan penyakit kanker hanya dapat berhasil bila dilakukan oleh semua pihak, maka YKI dalam melaksanakan kegiatannya akan bekerjasama dengan semua pihak , baik pemerintah, organisasi profesi, lembaga swadaya masyarakat, swasta dan dunia usaha baik di dalam maupun luar negeri”, kata ketua YKI Labuhanbatu Selatan. (SR)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel