Wabup Labusel Pimpin Upacara Memperingati Hari Otonomi Daerah Ke 23 Tahun 2019 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Labusel Pimpin Upacara Memperingati Hari Otonomi Daerah Ke 23 Tahun 2019


LABUSEL, Infokepri.com
- Pemkab Labuhanbatu Selatan peringati hari Otonomi Daerah ke-23 tahun 2019 di halaman kantor Bupati, Kamis (25/4/2019).
Bertindak selaku Pembina Upacara Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Kholil Jufri Harahap, MM.

Hadir pada upacara peringatan hari Otonomi Daerah ke-23 tersebut Ketua DPRD H. Jabaluddin, S.Sos, Kajari Joko Wibisono, SH, MH, Kasdim 0209 LB Mayor. Inf. Ertiko Cholifa, SH, SPd, Kakan kemenag M. Rosyadi Lubis, SH.I, pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Wabup Drs. Kholil Jufri Harahap, MM saat membacakan amanat Mendagri Tjahjo Kumolo menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemerintah daerah dan masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya Pemilu serentak tanggal 17 April yang lancar dan tertib.

“Pasca pemungutan suara pemilu serentak ini diharapkan senantiasa menjaga suasana kondusif di masyarakat, sehingga pelayanan publik dan aktivitas pemerintahan terselenggara dengan aman, lancar dan terkendali”, pesan Mendagri.

Pada kesempatan itu, Mendagri mengatakan, perjalanan otonomi daerah pasca reformasi hingga sekarang dapat dikatakan banyak kemajuan yang telah dicapai. Otonomi saerah telah memberikan solusi untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah, dimana masyarakat didorong dan diberi kesempatan yang luas mengembangkan kreativitas dan inovasinya.

Mendagri berharap pelaksanaan otonomi daerah mampu meningkatkan daya saing dengan memperhatikan prinsip demokrasi, pemerataan, keadilan, keistimewaan, kekhususan serta potensi keanekaragaman daerah.

Mendagri juga berharap agar semua aparatur sipil negara di daerah harus memberikan kualitas pelayanan publik yang lebih baik sebagai wujud pelaksanaan reformasi birokrasi di daerah provinsi dan kabupaten/kota.

“Pemerintah Daerah harus dapat beradaptasi dengan kepentingan masyarakat dimana masyarakat semakin menyadari akan hak dan kewajibannya sebagai warga negara dalam mendapatkan pelayanan”, pesan Mendagri.

Diakhir sambutannya, Mendagri mengajak untuk merefleksikan kembali makna otonomi daerah dan menjadi spirit untuk melakukan yang terbaik bagi negeri. “Selamat Hari Otonomi Daerah, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan memberkahi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, kata Mendagri mengakhiri sambutannya.
 
(Ril )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel