Kapal Yach May Kribien II Yang Sempat Hilang Kontak Akhirnya Ditemukan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kapal Yach May Kribien II Yang Sempat Hilang Kontak Akhirnya Ditemukan


BATAM, Infokepri.com – Setelah hilang kontak,  Kapal Yach My Kribien II berbendera Malaysia tujuan Batam – Anambas akhirnya ditemukan. Kapal tersebut bisa ditemukan setelah salah seorang Crew Kapal dapat dihubungi oleh piahk keluarga penumpang.

Kapolda Kepri dalam rilisnya yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda kepri, Kombes Pol Drs S Erlangga kepada sejumlah awak media, Kamis (13/6/2019) mengatakan bahwa pada  Kamis (13/6/2019) sekira pukul 09.30 WIB, Ditpolairud menerima informasi dari Jefri yang menyebutkan adanya Kapal Yach tujuan Nongsa Point Marina Batam menuju Anambas yang hilang kontak, adapun identitas kapal tersebut adalah : nama Kapal : My Kribien II GT.85, berbendera : Malaysia agent : PT. Pelayaran Citranstirta Tatasarana dan pemilik Kapal : Sea Passage PTE LTD.

Adapun data awak Kapal My Kribien II tersebut adalah :
  1. Mark Weston Chamberlin, jenis kelamin : Pria,tempat tanggal lahir 5 Januari 1966, pekerjaan : Nakhoda / Skipper, Warga Negara : USA
  2. Muhamad Nor, jenis kelamin : Pria, tempat tanggal lahir : 1 Februari 1975, Pekerjaan : Crew, Warga Negara : Indonesia
  3. Haroanto, kenis kelamin : Pria, tepat tangga lahir 5 Mei 1978, Pekerjaan : Crew, Warga Negara : Indonesia.
Adapun kronologis kejadian adalah pada Kamis (13/6/2019) sekira pukul 10.00 WIB mendapatkan informasi dari Ming Ming (Singapura) keluarga dari rombongan yang menggunakan kapal layar My Kribien II berbendera Malaysia, agen PT. Pelayaran Citranstirta Tatasarana Batam.
 
Kapal berlayar dari Nongsa Batam tujuan Anambas pada Senin (10/6/2019)  dengan 3 (tiga) orang Crew kapal dan 9 (sembilan) orang penumpang. Pada Selasa (11/6/2019)  pihak keluarga mencoba menghubungi crew kapal maupun keluarga yang ada di atas kapal melalui Hand phone seluler beberapa kali.
 
Namun hingga tidak bisa terhubung, sehingga keluarga melaporkan kepada pihak coast guard Singapura dan aparat di Batam. Sekira Pukul 11.59 WIB didapat informasi dari Jefri yang mendapat komunikasi dari Crew Kapal atas nama Hariyanto yang menyebutkan  bahwa Kapal Yach My Kribien II saat ini berada di Pulau Air Abu ( Kiabu ) menuju Pulau Tarempa di Siantan.
 
Crew kapal menyampaikan selama ini tidak dapat melaporkan posisi kapal dikarenakan tidak ada signal / Blank Spot dan seluruh penumpang yang berjumlah 9 (Sembilan) orang Warga Negara USA, dalam keadaan baik dan saat ini sedang menuju Tarempa Siantan.
 
(Humas Polda Kepri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel