Sambut Komisi D DPRD Sumut, Bupati Sergai : Gema Losari Untuk Mengatasi Darurat Sampah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sambut Komisi D DPRD Sumut, Bupati Sergai : Gema Losari Untuk Mengatasi Darurat Sampah


 

SERGAI, Infokepri.com  - Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Ir. H. Soekirman mengatakan saat ini kabupaten Sergai semakin darurat dengan sampah plastik dan sudah menjadi kebiasaan buruk masyarakat yang membuang sampah di parit atau sungai dan sampah plastik yang terbawa arus sungai sampai ke laut sehingga mencemari laut.

Ia menyebutkan untuk mencegah masyarakat tidak membuang sampah ke parit Pemkab Sergai telah mencanangkan Gerakan Masyarakat Membuat Lubang Sampah Di lingkungan Rumah Sendiri ( Gema Losari) disetiap kecamatan  untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan lagi.

“ Darurat sampah  harus sama-sama kita tindak lanjuti agar sampah tidak menumpuk dan mencemari lingkungan,” kata  Bupati Sergai saat menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi D DPRD provinsi  Sumut yang digelar di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, belum lama ini.

Rombongan Komisi D DPRD provinsi Sumut itu dipimpin oleh Ketua Komisi D DPRD provinsi Sumut, Sutrisno Pangaribuan dan pertemuan itu juga dihadiri oleh asisten Pemerintahan Umum Drs. Herlan Panggabean, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, para staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sergai Panisean Tambunan, kepala Dinas Pertanian Sergai Radianto.

Menyikapi yang disampaikan Bupati Sergai itu, Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sumut Sutrisno Pangaribuan dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan kerja ini bertujuan untuk melihat kinerja dan melakukan pengawasan terhadap Dinas Lingkungan Hidup Sergai sekaligus juga menerima masukan saran dan pendapat yang dapat memajukan Kabupaten Sergai khususnya dalam hal kebersihan lingkungan.

( Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel