Gelar Workshop , Teguh : Jumlah Karcis Yang Dierima Menpengaruhi Pendapatan Yang Disetorkan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gelar Workshop , Teguh : Jumlah Karcis Yang Dierima Menpengaruhi Pendapatan Yang Disetorkan


TANJUNGPINANG, Infokepri.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang mengharapkan kepada masyarakat Tanjungpinang atau pengguna jasa parkir ketika membayar parkir agar meminta karcis parkir tersebut dari juru parkir.

" Juru parkir itu kalau kita tidak minta karcis parkir darinya biasanya tidak mau setor ke kas daerah," kata Kepala bidang (Kabid) lalu lintas jalan Dishub Kota Tanjungpinang, Teguh kepada sejumlah awak media disela-sela acara Workshop retribusi penyelenggaraan perparkiran yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang di Aula Bulang Linggi, Rabu (24/7/201)

Ia menyebutkan jumlah karcis yang diterima masyarakat itu mempengaruhi jumlah angka retribusi daerah.

Teguh menyebutkan  dari bulan Januari hingga Juli 2019 Pendapat Asli Daerah (PAD) dari retribusi parkir baru mencapai 559 juta dari target awal 1,4 miliar.

"Kami melalui kesempatan ini menyampaikan kepada masyarakat betapa pentingnya karcis parkir itu untuk pembangunan daerah dari retribusi," katanya.

Teguh menyebutkan untuk mengantisipasinya, itu pula, Dishub pada kegiatan workshop ini memberikan rompi baru yang bertuliskan tanpa karcis parkir gratis.

"Jumlah juru parkir yang mengikuti workshop itu sebanyak 135 orang juru parkir di kota Tanjungpinang dan mereka mengikuti workshop tersebut secara bergantian," katanya.

Workshop itu digelar, katanya guna melatih juru parkir untuk bersikap ramah santun dan berbaik hati.

Ia menyebutkan Workshop itu merupakan bagian dari strategi, pihaknya tidak ingin juru parkir terjaring tim saber pungli dan terkena sanksi pidana  karena uang seribu duaribu.

(RN/Cr1)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel