Bupati Resmikan Pusat Oleh- Oleh Labuhanbatu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Resmikan Pusat Oleh- Oleh Labuhanbatu


LABUHANBATU, Infokepri.com – Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe resmikan pusat Oleh-Oleh Labuhanbatu yang berlokasi di Compleks Lapangan Ikabina Rantauprapat dan yang berada di Tugu Selamat Datang Rantauprapat Desa Janji Kecamatan Bilah Barat. Rabu (30/10/2019).

Acara tersebut dihadiri juga oleh Ketua Dekranasda kabupaten Labuhanbatu,  Hj. Rosmanidar dan Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM. 

Peresmian Pusat Oleh-Oleh Labuhanbatu yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Dalam sambutannya Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe mengatakan, setelah sekian lama dinantikan, pusat oleh-oleh Labuhanbatu hari ini sudah ada, semoga para pelaku UKM lebih bersemangat dengan dibukanya tempat oleh-oleh khas bumi Ika Bina En Pabolo ini. 

"Ditempat ini nantinya akan kita sajikan makanan khas dan juga cemilan serta berbagai oleh-oleh lainya untuk para tamu yang datang dari luar Labuhanbatu, kita juga punya kuliner khas seperti anyang ayam dan juga gulai asam baung," katanya.

Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi juga mengungkapkan, kita harus selalu menunjukkan semua ciri khas yang ada di Labuhanbatu, saat ini banyak rumah makan mewah tidak laku di daerah kita, sebab masyarakat memiliki masakan khas yang lebih disukai para pendatang.

"Semoga semangat para pelaku UKM semakin meningkat kami dari Pemkab selalu mendukung dan juga turut mempromosikan ciri khas Kabupaten Labuhanbatu, semoga tempat oleh-oleh ini bisa bermanfaat dan dapat meningkatkan perekonomian," sebut Andi.

Kemudian Bupati Labuhanbatu juga menginginkan adanya kreasi batik khas asli Kabupaten Labuhanbatu yang tidak ada dijual di Kabupaten lainnya, batik tersebut hanya ada di Rantauprapat,  semoga nantinya bisa terkenal dan membawa nama harum daerah di tingkat nasional bahkan internasional.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Patindoan SE menyampaikan, tujuan dari pembuatan tempat pusat oleh-oleh Labuhanbatu adalah untuk memperkenalkan makanan khas untuk oleh-oleh dan juga berbagai hasil kreasi home industri asli dari Labuhanbatu yang tidak ada di daerah lain. 

"Selama ini jika ada tamu yang datang masih bingung dimana tempat pusat oleh-oleh dari Labuhanbatu, saat ini pusat oleh-oleh tersebut ada 4 kios  yang berlokasi di lapangan Ika Bina dan 1 lagi di tugu selamat datang kota Rantauprapat, semoga dengan dibukanya tempat ini bisa meningkatkan perekonomian para UKM," ujar Patindoan. 

Pada kesempatan itu Patindoan juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PT Bank Sumut yang sudah menyediakan tempat untuk dijadikan pusat oleh-oleh khas Labuhanbatu serta berbagai sumbangan Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah diberikan kepada para pelaku UKM.

(red/ zal/Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel