Bawaslu Asahan Sosialisasikan Pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bawaslu Asahan Sosialisasikan Pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati



ASAHAN, Infokepri.com
- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Asahan menggelar sosialisasi pengawasan dan pencegahan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan tahun 2020 di Aula hotel Marina Kota Kisaran, Jumat (15/11/2019).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh ketua Bawaslu Asahan Khomaidi Hambali Siambaton bersama puluhan wartawan dari media elektronik, cetak dan online.

Ketua Bawaslu Asahan Khomaidi Hambali Siambaton yang didampingi Komisioner Bawaslu mengajak insan pers untuk mengkontrol pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang dilaksanakan pada bulan September tahun 2020 mendatang.

Ia juga mengajak seluruh lapisan insan pers agar mensukseskan pesta demokrasi pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan, karena peran pers sangat penting untuk penyelenggaraan pesta demokrasi yang sehat.

Lebih lanjut Khomaidi menjelaskan pers merupakan pilar keempet dalam demokrasi. Untuk itu, peran serta pers sangat diperlukan dalam pengawasan pemilihan kepala daerah.

Selain itu,  kataya, untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang maju jalur perseorangan atau independen harus mengumpulkan sebanyak 39.900 KTP.

Dikesempatan itu ia menyampaikan, Bawaslu Kabupaten Asahan akan membuka  pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Januari 2020 Bawaslu akan merekrut PPK dan semua peserta pendaftaran harus memenuhi persyaratan, "ujar Khomaidi Hambali Siambaton. (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel