Berhasil Menjalankan Tugas Korps Marinir Angkatan Laut Dipercaya Menjadi Salah Satu Kotama Operasi TNI - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Berhasil Menjalankan Tugas Korps Marinir Angkatan Laut Dipercaya Menjadi Salah Satu Kotama Operasi TNI


TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Korps Marinir TNI Angkatan Laut telah menjadi Kotama Operasi TNI. Perubahan ini merupakan pendorong bagi Korps Marinir TNI Angkatan Laut untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas yang telah diamanatkan negara.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M dalam amanatnya yang dibacakan oleh Perwira Staf Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan IV Mayor Marinir Maman Dicky Firmansyah saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara HUT ke-74 Korps Marinir yang berlangsung di lapangan apel Markas Komando (Mako) Yonmarhanalan IV di Jalan. Hang Tuah No.3 Tepi Laut Tanjungpinang Kepulauan Riau, Jumat  (15/11/2019).

KSAL  juga mengatakan di sisi lain, kepercayaan ini merupakan tantangan dan amanah yang harus dapat dipertanggung jawabkan dan diwujudkan dalam medan tugas pengabdian kepada negara.

Orang nomor satu di Angktan Laut ini mengatakan tepat kiranya pada peringatan ulang tahun kali ini, thema yang diusung adalah  "Profesionalitas, Loyalitas dan Pengabdian Prajurit petarung Korps Marinir Untuk NKRI”, sebagai proyeksi kekuatan laut ke darat, Korps Marinir harus terus membangun kemampuan mengikuti perkembangan tuntutan tugas.

Lebih jauh dikatakannya pembangunan kekuatan Korps Marinir di masa mendatang ditopang oleh lima pilar struktur kekuatan pasukan pendarat yang terdiri dari kekuatan pemukul, kekuatan bantuan, unsur bantuan tempur, unsur bantuan pelayanan dan pasukan khusus anti teror.


 
Presiden Republik Indonesia  Ir. H. Joko Widodo menekankan kebijakan SDM unggul dalam pembangunan sumber daya manusia sebagai prioritas utama program pemerintah.

Untuk itu, peningkatan kemampuan dan profesionalisme prajurit harus adaptif terhadap perkembangan teknologi Alutsista dengan tetap memperhatikan pembangunan karakter prajurit, pembinaan satuan dan pembinaan keluarga.

Dipengujung amanatnya salah satunya Kasal menekankan bahwa  “Pertahankan dan tingkatkan terus soliditas dan sinergitas dengan jajaranTNI, Polri, Pemerintah serta masyarakat dimanapun kalian bertugas guna menjaga dan memperkokoh Kebhinekaan, persatuan dan kesatuan bangsa”, pungkasnya.

Selesaia upacara  seluruh Prajurit Yonmarhanlan IV Tanjungpinang melaksanakan sesi foto bersama kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah di garase Yonmarhanlan IV dengan penuh rasa kegembiraan dan kebahagian.

Upacara itu berlangsung dengan hikmad, tertib dan tentunya aman melalui upacara militer.
 
Turut hadir dalam acara tersebut Kadispen Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamaay, Palaksa Denma Lantamal IV Mayor Marinir Waluyo, Kasubdis Dayaguna Dispotmar Lantamal IV Mayor Marinir Abdul Halik, Danki A merangkap Pgsi Pasiintel Yonmarhanlan IV Kapten Marinir Purana Tarigan, Danton 1 Kompi A merangkap Pgs Pasipers Yonmarhanlan IV Letda Marinir M. Hasyim Asyari, Pasilog Yonmarhanlanan IV Kapten Marinir Sjamsuri, Wadanrai YonmarhanlanIV Lettu Marinir Teuku Ardiansyah serta para Danton tiap-tiap kompi.


(Dispen Lantamal IV Tanjungpinang)
.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel