Camat Katang Bidare Tinjau Pembangunan RTLH - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Camat Katang Bidare Tinjau Pembangunan RTLH



LINGGA, Infokepri.com  - Camat Katang Bidare Syafaruddin turun meninjau pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Pulau Bukit, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Rabu (13/11/2019).

Inspeksi itu dilakukan Syafaruddin yang didampingi Kades pulau Bukit serta sejumlah perangkat desa untuk melihat sampai sejauh mana pengerjaan pembangunan RTLH dan sekaligus mendengarkan keluh kesah warga setempat

Bakar warga RT 8 Dusun Air Kulah, Desa Pulau Bukit sangat senang menyambut kedatangan Camat Katang Bidare Syafaruddin.

Ketika ditemui Camat Katang Bidare Syafaruddin di rumahnya, Bakar bersama istri sedang berjibaku membangun rumahnya.

Rumah Bakar dulunya tidak layak huni kini dalam proses pengerjaan pembangunan atap dan pengerjaan bagian dinding. Bangunan dengan luas sekitar 5 x 6 meter itu dulunya berdinding papan yang telah lapuk, kini rumah tidak layak huni itu sedang dibangun dengan bantuan Pemerintah melalui program pembangunan RTLH.

"Ini sudah bagus, tinggal beberapa persen saja selesai. Bantuan ini diharapkan tepat sasaran diperuntukkan bagi warga yang rumahnya tidak layak huni. Kita cek, agar semua tepat dan bisa berguna bagi warga yang kurang mampu," kata Camat Katang Bidare

Sementara itu, Bakar juga mengatakan bahwa awalnya tidak menyangka akan memperoleh bantuan RTLH. Dirinya sudah berupaya untuk terus memberikan kelayakan bagi keluarganya dengan rumah seadanya. Sangat bersyukur, apabila ada bantuan yang diterimanya. Sehingga bisa membantu mendapatkan rumah yang layak.

"Terimaksih, semoga bantuan program RTLH ini bisa bermanfaat bagi keluarga saya," kata Bakar.

 (Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel