Gubernur Sumut Membuka PSBD Asahan Ke-IV Tahun 2019 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gubernur Sumut Membuka PSBD Asahan Ke-IV Tahun 2019


ASAHAN, Infokepri.com
- Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi membuka Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) Kabupaten Asahan ke IV tahun 2019 di lapangan PBSD Kota Kisaran, Kamis (21/11/2019).

Peresmian PSBD Kabupaten Asahan itu juga dihadiri oleh Nawal Lubis Edy Rahmayadi, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI M Sabrar Fadilah, Bupati Batubara dan Walikota Tanjungbalai.

Dalam sambutannya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan yang rutin menggelar PSBD setiap dua tahun sekali.

Ia juga menyampaikan Kabupaten Asahan merupakan salah satu kabupaten di Sumatera Utara yang melestarikan seni budaya dengan cara menggelar pentas seni budaya yang diikuti oleh Etnis yang ada di Kabupaten Asahan.

"Saya yakin Kabupaten Asahan salah satu kabupaten yang tetap melestarikan seni budaya seluruh etnis yang ada di Indonesia, "sebut Edy Rahmaydi.

Mantan Pangkostrad tersebut juga mengharapkan agar Pemkab Asahan tetap melestarikan PSBD, karena pentas seni budaya sangat penting untuk generasi yang akan datang dan juga mampu meningkatkan tali silaturahmi serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Mari kita tingkatkan lagi pagelaran budaya seperti ini, karena pagelaran seni budaya antar etnis sangat berguna untuk anak cucu kita dikemudian hari, "ujar Edy Rahmayadi.

Sementara itu Bupati Asahan Surya mengatakan, selain melestarikan seni dan tradisi serta penyampaian informasi bagi masyarakat. PSBD juga mampu memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Masih kata Surya, pagelaran seni budaya juga mampu merekatkan berbagai etnis sebagai potensi untuk kekuatan bangsa dalam menghadapi efek negatif globalisasi.

Pagelaran Seni Budaya Daerah Kabupaten Asahan diikuti oleh 14 etnis yang ada di Kabupaten Asahan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Antar Lembaga Adat (Forkala) Kabupaten Asahan. (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel