Jurnalis Sri Lanka Kunjungi Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Jurnalis Sri Lanka Kunjungi Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah



BATAM, Infokepri.com - Operator perjalanan wisata dan jurnalis dari Sri Lanka berkunjung ke Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Rabu (20/11/2019). Rombongan yang berjumlah 18 orang ini terlihat antusias berfoto dan berbincang, menggali informasi tentang masjid terbesar se-Sumatra tersebut.

Kunjungan dalam rangkaian fam trip ini disponsori oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Sri Lanka. Tujuannya untuk mengeksplorasi Batam dan Bintan selama empat hari tiga malam.

Sebelum berkunjung ke masjid Sultan, rombongan terlebih dulu mereka mampir ke vihara terbesar se-Asia Tenggara, Maha Vihara Duta Maitreya di Sei Panas. Selain itu juga ke Bukit Klara letak tulisan besar “Welcome To Batam”.

Jurnalis Sri Lanka, Savithtri mengatakan sangat senang dan bahagia sekali bisa melihat langsung ikon wisata religi di Kota Batam.

“ Di negara kami ada empat agama, Islam, Kristen, Hindu, Budha. Ternyata di sini tempat ibadahnya bagus-bagus,” katanya.

Dengan mengenakan gamis panjang yang disiapkan untuk pengunjung non muslim, mereka berkeliling melihat bangunan masjid yang telah diresmikan penggunaannya pada 20 September lalu.

Tidak hanya melihat-lihat bangunan, rombongan yang beragama Islam menyempatkan untuk salat zuhur di masjid kebanggaan warga Batam ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengatakan dengan kehadiran rombongan Sri Lanka ini bisa membantu pemerintah dalam mempromosikan objek wisata Batam.

Sehingga pada akhirnya akan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dari negara yang beribu kota Kolombo ini.

(MCB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel