Pemkab Asahan Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir Desa Lubuk Palas - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Asahan Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir Desa Lubuk Palas




ASAHAN, Infokepri.com – Bupati Asahan H Surya Bsc bersama Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupuluh menyerahkan bantuan beras dan pakaian sekolah kepada 121 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 523 jiwa warga Desa Lubuk Palas Kec. Silau Laut yang terkena bencana dampak banjir, Sabtu (02/11/2019).

Penyerahan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Asahan itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kab. Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kab. Asahan, Unsur Forkopimcam Kec. Silau Laut, Kepala Desa Lubuk Palas dan tamu undangan lainnya.
Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian dari pemkab Asahan untuk meringankan beban warga yang terkena musibah banjir.

Misno seseorang tokoh masyarakat Desa Lubuk Palas Misno mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Asahan, yang mana bantuan ini sangat membantu kami masyarakat Desa Lubuk Palas.

“ Kami mengharapkan agar pemkab Asahan dapat menyelesaikan dan mengantisipasi banjir yang melanda Desanya, sehingga bencana ini tidak terjadi lagi di Desa Lubuk Palas Kec. Silau Laut,” katanya.

“ Kami seluruh masyarakat Desa Lubuk Palas Kec. Silau Laut akan terus mendukung program, visi dan misi Pemkab Asahan serta mendoakan bapak Bupati Asahan H Surya Bsc dapat melanjutkan periode berikutnya,” tambahnya.

Kepala Dinas Sosial Kab. Asahan Muhammad Rais, SH pada laporannya mengatakan bahwa sumber beras yang diserahkan pada hari ini berasal dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dengan jumlah beras sebanyak 1.465 Kg, untuk 121 Kepala Keluarga atau 523 jiwa dengan perincian perjiwa 0,4 Kg x 7 hari = 2,8 Kg/jiwa.

"Dan untuk masa darurat bencana 7 hari yang terhitung mulai tanggal 1 sampai dengan 7 Nopember 2019", ucap beliau.

 

Selain bantuan beras, katanya, Pemkan Asahan juga menyerahkan 10 buah matras, 20 buah tenda biru/gulung, 40 stel seragam SD pria dan  wanita, 20 stel seragam SMP pria dan wanita, 20 stel seragam SMA pria dan wanita serta 48 bungkung minyak goreng.

" Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat Desa Lubuk Palas Kec. Silau Laut yang terkena dampak banjir," tutup beliau.

Setelah Bupati Asahan bersama Kapolres Asahan menyerahkan bantuan kepada masyarakat Desa Lubuk Palas Kec. Silau Laut secara simbolis. Dalam sambutannya Bupati Asahan H. Surya, BSc menyampaikan bahwa kehadirannya disini bertujuan untuk mengetahui kondisi masyarakat Desa Lubuk Palas Kec. Silau Laut yang terkena dampak dari bencana banjir.

“ Dengan adanya bencana banjir yang menimpa Desa Lubuk Palas Kec. Silau Laut ini diharapkan kita secara bersama-sama antara Pemerintah Kab. Asahan dan masyarakat Kec. Silau Laut khususnya masyarakat Desa Lubuk Palas mencari jalan keluar dari permasalahan banjir ini tanpa ada merugikan pihak manapun, sehingga bencana banjir ini tidak terjadi lagi kedepannya,” katanya.

Selaku Bupati Asahan, katanya, beliau akan berkoordinasi dengan OPD terkait yang menangani hal ini, dan kami akan mencari solusi dari bencana banjir yang melanda Desa Lubuk Palas Kec. Silau Laut..

Selanjutnya beliau mengatakan akan terus memperhatikan masyarakat Kab. Asahan, karena itu merupakan tugas dan tanggung jawabnya selaku Bupati Asahan.

Ia mengharapkan agar masyarakat Desa Lubuk Palas dapat bersabar dengan kondisi yang menimpa mereka dan keluarga pada saat ini. 

“ Semoga dengan kesabaran yang bapak ibu lakukan dapat memberikan suatu nikmat dikemudian harinya", tutup beliau. (Gus)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel