Pemprov Kepri Akan Tingkatkan Keuangan Daerah dari PAD - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemprov Kepri Akan Tingkatkan Keuangan Daerah dari PAD

Fhoto : Istimewa
TANJUNGPINANG, Infokepri.com - Pemerintah Provinsi Kepri memastikan akan meningkatkan keuangan daerah dari Pendapatan Asli Daerah PAD Provinsi Kepri. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah saat mewakili Plt Gubernur Provinsi Kepri menjawab pandangan fraksi DPRD Kepri terhadap nota Keuangan APBD Kepri tahun 2020,Kamis (21/11/2019).
 
"Sesuai apa yang disampaikan kepada kami dalam rancangan APBD Kepri tahun 2020, Pemprov Kepri akan terus mengoptimalkan PAD Kepri," ungkap Sekda. 

Menurut Sekda, pihaknya akan terus mengoptimalkan PAD Kepri dan tak tergantung pada Dana Bagi Hasil DBH yang diterima dari pusat.
 
"Ini juga  adalah komitmen pemerintah Provinsi Kepri saat ini, yakni mengoptimalkan penarikan pajak dan retribusi," ungkap Sekda.

Baik itu dari pengelolaan labuh jangkar, retribusi pelabuhan , perhubungan jasa serta retribusi pajak kendaraan bermotor.
 
"Hingga saat ini kami terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan PAD mulai dari dengan program Samsat keliling, mall Samsat, serta bersama pihak kepolisian dalam operasi dan razia," tegas Sekda.
 
Sehingga, lanjut Sekda PAD Kepri dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.Tak hanya pengoptimalan reyribusi, pihaknya juga akan terus mendorong pengelolaan PAD Kepri dari berbagai sumber.
 
"Baik itu pengelolaan pariwisata, ekonomi serta potensi yang dimiliki Kepri saat ini," tegas Sekda. 

(hms/Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel